Bahdin Nur Tanjung Sampaikan Peluang Kerja di Era Revolusi Industri 4.0

  • Whatsapp
FOTO: Calon Wali Kota Sibolga Bahdin Nur Tanjung saat Menyampaikan Visi Misinya di Kantor MPC Pemuda Pancasila Kota Sibolga.

SNT, Sibolga – Calon Wali Kota Sibolga, Bahdin Nur Tanjung menyampaikan, bahwa dalam visi dan misinya adalah ingin membangun Kota Sibolga yang unggul, damai dan sejahtera.

Demikian diutarakan Bahdin di acara konsolidasi dan kebulatan tekad bersama pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Sibolga, Selasa (1/12/2020).

Bacaan Lainnya

Dia mengungkap, saat ini Indonesia menghadapi tantangan besar di bidang tenaga kerja. Peluang kerja kata Bahdin sudah banyak yang tutup karena kemajuan teknologi, sehingga mengakibatkan banyak terjadi pengangguran.

Pun demikian, peluang untuk menjadi hebat masih bisa didapatkan. Tetap masih ada peluang pekerjaan untuk mendapatkan uang.

“Tetapi, peluang kerja itu tak lagi bisa diraih hanya mengandalkan tenaga, melainkan dengan pikiran dan kecerdasan,” jelas mantan rektor UMSU itu.

Indonesia sekarang berada di era revolusi industri 4.0 berbasis teknologi yang merupakan gabungan teknologi siber dan otomatisasi. Hal ini tentu akan berimbas terhadap berkurangnya peran tenaga kerja.

Banyak pekerjaan manusia yang habis dibuat teknologi, karena orang semakin mudah melakukan sesuatu.

“Kita melihat ada orang kaya raya. Dia tak punya mobil, motor, sopir, dan bengkel, tapi dia bisa kaya hanya menggunakan teknologi online, semisal gojek, grab, dan lainnya,” ungkap Bahdin.

Sekarang ini banyak juga anak muda yang kerjanya cuma di rumah saja, santai, dan main komputer, tapi ternyata dari situ dia bisa menghasilkan uang.

“Apabila Bahdin-Edi jadi wali kota dan wakil wali kota Sibolga, peluang seperti inilah nanti yang akan dilakukan. Generasi muda akan kita latih memanfaatkan teknologi modern untuk mendapatkan penghasilan,” jelasnya.

Itulah peluang kerja sekarang yang tantangannya berat. Tentu saja pelatihan teknologi ini penting, karena harus disesuaikan dengan zamannya.

Maka dari itu, pemimpin Kota Sibolga harus mampu menggunakan, memahami, dan menggunakan teknologi untuk kesejahteraan rakyat.

“Tantangan itu akan bisa kita atasi, kalau pemimpinnya mampu mendorong dan memotivasi rakyatnya untuk bisa maju dan sejahtera,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *