Peringati Hari Juang Kartika, Korem 023/KS Gelar Donor Darah

  • Whatsapp
Memperingati Hari Juang Kartika (HJK), 15 Desember 2020 mendatang, Korem 023/KS bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sibolga menggelar Bakti Sosial Donor Darah di Aula Gupala Makorem, Kamis (10/12/2020).

SNT, Sibolga – Memperingati Hari Juang Kartika (HJK), 15 Desember 2020 mendatang, Korem 023/KS bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sibolga menggelar Bakti Sosial Donor Darah di Aula Gupala Makorem, Kamis (10/12/2020).

Komandan Korem (Danrem) 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, mengatakan kegiatan donor darah kali ini selain memperingati Hari Juang Kartika (HJK) juga bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan darah, sekaligus sebagai wujud pengabdian TNI-AD khususnya di wilayah Korem 023/KS kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kita pahami bersama, bahwa sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah semakin meningkat. Permasalahan ini harus kita sikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama kita yang sedang mengalami kesulitan,” ujar Febriel Sikumbang.

“Oleh karena itu, dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika tahun 2020, Korem 023/KS bekerjasama dengan PMI Cabang Sibolga melaksnakan donor darah walaupun masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, TNI merasa terpanggil dan merasa ikut bertanggung jawab terhadap masalah-masalah sosial, terutama dalam membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat terkait dengan terbatasnya jumlah darah yang diperlukan,” tuturnya.

Sementara itu, Dokter Ira Mayasari Nasution dari PMI yang bertugas dalam kegiatan tersebut, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI AD khususnya Korem 023/KS yang telah berpartisipasi menyumbangkan darahnya untuk PMI.

“Karena darah yang saudara sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang,” ujarnya.

Turut hadir Kasrem 023/KS, Dandim 0211/TT, para Kasi Korem, Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB. (snt_ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *