Tiba-tiba SBY Minta Pemerintah Segera lakukan Hal Ini, Ada Apa?

  • Whatsapp
Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (FOTO: Dok_Istimewa)

SNT – Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lama tidak muncul untuk memberikan statement. Pada hari ini Senin (21/12/2020) tiba-tiba meminta pemerintah untuk segera melakukan langkah cepat. Apa itu?

Rupanya SBY menyampaikan komentar lewat laman Twitter-nya terkait penyebaran Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan baik di dunia.

Bacaan Lainnya

Karenanya, SBY berharap pemerintah untuk melakukan langkah tepat sehingga dapat menyelamatkan rakyat Indonesia dari bahaya Covid-19 baru ini.

SBY bahkan menyampaikan bahwa di Inggris muncul strain Covid-19 baru yang penyebarannya lebih mudah dan cepat.

Dia juga menyampaikan jika pandemi Spanish Flu tahun 1918 telah menelan korban jiwa 50 juta lebih.

Di Inggris muncul strain Covid-19 baru, yg lebih mudah & cepat menyebar. Pandemi Spanish Flu 1918, penyebaran virusnya juga cepat & mematikan; telan korban jiwa 50jt lebih. Saya berharap pemerintah lakukan langkah yg cepat & tepat utk selamatkan kita dari Covid-19 baru ini,” tulis SBY di akun Twitter miliknya dikutip SNT, Senin.

“Di Inggris muncul strain Covid-19 baru, yg lebih mudah & cepat menyebar. Pandemi Spanish Flu 1918, penyebaran virusnya juga cepat & mematikan; telan korban jiwa 50jt lebih. Saya berharap pemerintah lakukan langkah yg cepat & tepat utk selamatkan kita dari Covid-19 baru ini. SBY— S. B. Yudhoyono (@SBYudhoyono) December 21, 2020.

Cuitan SBY tersebut sontak dikomentari netizen. Salah satunya dari akun @Uliflxhljeal yang menyebut jika SBY selalu update berita luar negeri.

Screenshot Twitter SBY.

Kliatan banget pak sby banyak baca berita terupdate dari luar. Terimkasih pak infonya sehat selalu ya pak,” tulisnya.

Semoga didengar dan dilihat Pemerintah agar dpt melakukan langkah cepat,” tulis akun @RicKY_KCh.

Sedangkan akun @dwijanicahya berharap virus tersebut tidak sampai ke Indonesia.

Semoga hanya di Negara Inggris yg terkena Pandemi Spanish Flu ,Pemerintah hars lockdown untuk negara yg membawa Virus Spanish Flu terutama Eropa,” harap dia. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *