Jokowi Divaksin COVID-19 Rabu Pagi dan Akan Disiarkan Langsung

  • Whatsapp
Presiden RI,Joko Widodo Dalam Sebuah Kegiatan. (Foto: Dok_Istimewa)

SNT, Jakarta – Rabu besok (13/1/2021), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bakal menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin COVID-19.

Bey Triadi Machmudin selaku Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media, Sekretariat Presiden, menjelaskan, Presiden Jokowi dijadwalkan akan divaksin pada Rabu pagi.

Bacaan Lainnya

“Rencana besok pagi penyuntikan vaksin perdana untuk Presiden,” demikian keterangan disampaikan Bey kepada wartawan, Selasa (12/1/2021).

Diketahui, bahwa hingga saat ini, pihak Protokoler Istana masih mematangkan proses vaksinasi terhadap Jokowi dengan sejumlah pihak. Salah satunya Kementerian Kesehatan. Dimulai dari koordinasi tempat dan tahapan acara.

Namun Bey masih enggan merinci tahapan acara vaksinasi corona besok. “Kami (Sekretariat Presiden) sedang mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk pengaturan tata cara vaksinasi,” kata Bey, dilansir Kumparan.

Namun, Bey memastikan vaksinasi corona Jokowi bakal disiarkan secara langsung, tujuannya agar seluruh masyarakat Indonesia bisa menonton.

“Besok saat penyuntikan perdana tersebut juga akan disiarkan secara live streaming. Jadi prosesnya seperti apa, bisa dilihat langsung besok,” kata dia.

Disebutkan, bahwa vaksin yang bakal disuntikkan kepada Presiden Jokowi adalah vaksin Sinovac. Dan rencananya, selain Jokowi, bakal ada beberapa menteri lain yang juga divaksin.

Kemudian ada pula beberapa tokoh publik seperti Bunga Citra Lestari, dr. Tirta hingga Raffi Ahmad. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *