Mantan Wakil Ketua DPRD Sibolga Edukasi Pelaku UKM

  • Whatsapp
Foto Bersama: Ketua dan Pengurus Dewan Komite UKM Kota Sibolga usai menggelar rapat perdana membahas pembentukan dan menyusun struktur kepengurusan. (dok_istimewa)

SNT, Sibolga – Dewan Komite Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Sibolga menggelar rapat perdana bersama sejumlah pelaku UKM, pemerhati dan beberapa Mahasiswa.

Rapat pembahasan penyusunan struktur organisasi itu dilakukan di salah satu kafe di Kota Sibolga, Sabtu (6/2/2021) sore.

Bacaan Lainnya

Pada pertemuan tersebut, Hendra Sahputra yang diberi mandat untuk membentuk Dewan Komite UKM di Kota Sibolga sekilas memaparkan tugas dan fungsi Dewan UKM.

Katanya, Dewan UKM merupakan organisasi pemberdayaan UMKM lintas sektoral yang dibentuk secara sah berdasarkan peraturan yang berlaku di Indonesia.

Baca Juga: Nakes di 11 Puskesmas di Taput Divaksin, Disusul Nakes RSU Tarutung

Selain menjalin kemitraan yang strategis dengan pemerintah dan pelaku UKM, kehadiran Dewan UKM diharapkan dapat membantu mencarikan solusi dari permasalahan yang dihadapi pelaku UKM.

“Kita menyadari bahwa para pelaku UKM punya keterbatasan, sehingga perlu ada yang berinisiatif untuk menginformasikan dan membantu menindaklanjuti secara tepat dan konstruktif,” kata Hendra Sahputra kepada wartawan.

Baca Juga: Satgas Toilet Indonesia Dibentuk, Apa Itu?

Mantan wakil ketua DPRD Sibolga ini mengaku, sesungguhnya telah banyak regulasi yang dikeluarkan pemerintah pusat untuk UKM. Hanya saja masih lemah dalam hal sosialisasi sehingga minim respon dari pelaku UKM.

“Para pelaku UKM perlu diedukasi dan dibangunkan percaya dirinya sehingga berkeberanian mengembangkan jaringan yang bisa mengakselerasi pertumbuhan dan perkembangan usaha yang dijalaninya,” ujar mantan ketua KNPI Sibolga itu.

Baca Juga: Showroom Honda Garuda Sibolga Terbakar

Hendra menambahkan, Dewan Komite UKM Kota Sibolga sudah terbentuk dan struktur kepengurusan pun sudah rampung, dan dia meyakini orang-orang yang ia pilih masuk dalam struktur kepengurusan Dewan Komite UKM Sibolga sudah tepat.

“Selanjutnya nama-nama ini akan kita serahkan ke Dewan Komite UKM Provinsi Sumatera Utara agar dibuat SK nya,” tandasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *