Bupati Taput Gerak Cepat di Tengah Kesusahan Rakyatnya Tereksekusi

  • Whatsapp

SNT, Taput – Sosok Bupati Taput, Nikson Nababan yang peduli terhadap rakyatnya memang tak perlu diragukan lagi.

Hal ini dibuktikan dengan kepeduliannya terhadap persoalan yang sedang dialami oleh warganya, Hot Rame boru Sinaga, termohon Eksekusi III bertempat tinggal di kampung Lumban Siantar, Desa Pagarbatu, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara (Sumut), atas perkara Perdata Nomor 2/Eks/2020/45/pdt.G/2015/PN, hari ini Kamis (11/3/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Eksekusi tersebut sesuai dengan surat Pengadilan Negeri (PN) Tarutung, Nomor: W2.U6/271/HK.02/3/2021, perihal pemberian dan mohon hadir dalam proses eksekusi kepada Hot Rame boru Sinaga.

Dalam press release diterima pada Kamis malam (11/3/2021), Bupati Taput, Nikson Nababan menegaskan, atas keputusan pengadilan tersebut, dia tidak dapat mengintervensi.

“Tetapi sebagai pemimpin bagi rakyat, saya selalu hadir di tengah kesusahan rakyat saya,” ungkap Nikson.

Karenanya, sekitar pukul 15.00 WIB, Bupati Taput langsung memerintahkan Kadis PMD, Kabag Kesra, Camat dan Pemerintah Desa, Uspika bersinergi dengan PAC PDIP Kecamatan Sipoholon turun memberikan bantuan sembako dan santunan kepada keluarga tersebut.

Masih berdasarkan press release yang diterima, disebutkan bahwa atas eksekusi tersebut ada dua kepala keluarga (KK) yang dikunjungi. Camat Sipoholon dan Kapolsek langsung mendatangi keluarga korban walaupun belum siap untuk ditemui.

Baca Juga: Tak Terima Ibu Dicekik, Adik Bunuh Abang Kandung di Siborongborong Tapanuli Utara

Disampaikan bahwa bantuan sembako dan santunan sudah diberikan kepada dua kepala keluarga tersebut.

Gubuk/undung-undung yang dibuat di lokasi penggusuran akan dibongkar, sementara mereka akan tinggal di rumah keluarga.

Baca Juga: Membawa Kasih, Asa dan Doa dari Sosok Satika Simamora Istri Bupati Taput bagi Warga di Pedesaan

Pihak keluarga juga bermohon agar Pemkab Taput berkenan membantu pembangunan rumah, dan relokasi pemakaman orang tua mereka yang berada di tanah sengketa.

Pada kesempatan itu, pemerintah desa bersama tokoh masyarakat difasilitasi oleh Camat dan akan melakukan rapat mencari tanah untuk hal tersebut agar segera ditinjaklanjuti oleh OPD terkait. (snt/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *