Korem 023/KS Periksa Kondisi Fisik Kendaraan Dinas

  • Whatsapp
Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung memerika kondisi fisik kendaraan dinas Korem 023/KS, Rabu (14/4/2021).
Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung memerika kondisi fisik kendaraan dinas Korem 023/KS, Rabu (14/4/2021).

SNT, Sibolga – Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung memerika kondisi fisik kendaraan dinas Korem 023/KS, Rabu (14/4/2021).

Pemeriksaan kendaraan dinas tersebut diwakilkan kepada Kepala Staf Korem 023/KS, Letkol Inf Deny Anggel Rupingi, Kasi Intelrem 023/KS, Mayor Cpl B. Situmorang.

Bacaan Lainnya

“Pemeriksaan fisik kendaraan ini merupakan kegiatan rutin sebagai aplikasi Binsat bidang pemeliharaan materil,” katanya.

Baca Juga: Viral, Seorang Pria Bongkar Kecurangan Pengisian BBM di SPBU

Dijelaskan, pemeriksaan kendaraan dinas ini bertujuan untuk pengecekan dan kesiapan kendaraan dinas serta surat-surat kelengkapannya bagi pengemudi atau pemegang kendaraan.

“Pemeriksaan kendaraan dinas mulai kondisi kelaikan mesin dan kelengkapan surat-surat kendaraan diteliti satu persatu seperti STNK dan SIM pengemudi,” jelas Kasrem.

Baca Juga: Jalan Provinsi Rusak di Taput, Nikson Nababan: Sudah Berulang Kali Kita Surati Gubernur

Sementara itu Kasiintel Korem 023/KS Mayor Cpl B Situmorang mengatakan, kegiatan pengecekan kendaraan dinas ini, selain untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk mengetahui kondisi serta kelengkapan kendaraan dinas.

“Dan yang lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan,” jelasnya.

Baca Juga: Pelajar di Taput Semringah Sudah Bisa Belajar Tatap Muka

“Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materil satuan,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *