Ini Capaian Vaksinasi Hari Ketiga 31 Tahun Alumni Akabri 90 di Sibolga

  • Whatsapp
Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja Didampingi Kasi Humasd Iptu R Sormin Meninjau Lokasi Vaksinasi.
Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja Didampingi Kasi Humasd Iptu R Sormin Meninjau Lokasi Vaksinasi.

SNT – Dalam rangka mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi terhadap masyarakat, 31 Tahun Pengabdian Untuk Negeri Alumni Akabri 1990 seluruh Indonesia gelar vaksinasi massal.

Di Kota Sibolga, Sumatra Utara vaksinasi dilaksanakan di jalan STN DE Panggabean atau jalan Damai Kelurahan Aek Habil Kecamatan Sibolga Selatan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja didampingi Kabag Sumda Kompol Chobli melalui Kasi Humas Iptu R.Sormin menyampaikan vaksinasi juga dilakukan secara door to door, Selasa (26/10/2021).

“Melalui kegiatan Alumni AKABRI 1990 yang sudah mengabdi untuk negeri selama 31 Tahun, Polres Sibolga melaksanakan vaksinasi hari ketiga dengan sasaran tiga ribu orang masyarakat umum yang belum pernah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama,” jelasnya.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini adalah wujud kepedulian Alumni Akabri 90 yang mengabdi untuk Negeri guna mendukung program pemerintah dengan percepatan pencapaian target vaksinasi nasional untuk mencapai Herd Immunity di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Sormin.

Untuk itu lanjut Sormin, Kapolres Sibolga berharap bagi masyarakat di wilayah hukumnya yang belum melaksanakan vaksinasi dosis pertama agar segera melaksanakan vaksinasi di lokasi yang telah disediakan, agar kekebalan kelompok (Herd Immunity) di Kota Sibolga segera tercapai dalam mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

“Hasil yang diperoleh pada hari ketiga untuk dosis I sebanyak 457 orang dan dosis II sebanyak 221 orang,” kata Sormin.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga diberikan bansos terhadap Lansia dan penderita disabilitas serta dimeriahkan hadiah-hadian menarik secara door prize.

“Pada Selasa 26 Oktober 2021, Sandra Tanjung warga jalan SM Raja Kelurahan Aek Manis, Sibolga yang ikut divaksi mendapat hadiah berupa sepeda BMX,” kata Sormin.

Dijelaskan lebih lanjut, dalam kegiatan ini tenaga vaksinator yang bertugas adalah dari Polres Sibolga yang juga melibatkan vaksinator Dinkes Kota Sibolga. “Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan ketat,” sambung Sormin. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *