Peduli Kelestarian Alam, Polres Sibolga Tanam Ribuan Mangrove di Hari Sumpah Pemuda

  • Whatsapp
Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja saat Menanam Mangrove.
Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja saat Menanam Mangrove.

SNT – Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kota Sibolga, Sumatra Utara diwarnai dengan penanaman 3000 Mangrove bertempat di areal Bufer Zoom Pertamina Jalan Sibolga Baru, Kamis (28/10/2021).

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja menerangkan penanaman Mangrove ini dilakukan bersama-sama dengan TNI-Polri, Pertamina Sibolga dan organisasi kepemudaan.

Bacaan Lainnya

“Penananam Mangrove ini di momen Hari Sumpah Pemuda tahun ini yang bertujuan untuk melestarikan lingkungan hidup,” ujar Taryono Raharja kepada wartawan.

“Penanaman Mangrove ini juga bertujuan untuk pelestarian lingkungan hidup di pesisir Pantai Barat Sibolga untuk mencegah terjadinya abrasi akibat ombak laut serta dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun ini,” jelasnya.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja saat Memberikan Bantuan Sembako.

Taryono menambahkan, penanaman 3000 Mangrove ini merupakan kegiatan Polres Sibolga yang peduli alam dan lingkungan. “Dengan adanya kegiatan ini juga untuk mengingatkan kita tentang pentingnya pelestarian lingkungan hidup, serta pencegahan penyebaran Covid-19 dan akselerasi percepatan vaksinasi bagi masyarakat di Kota Sibolga,” kata Taryono.

Usai acara tersebut, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja bersama Dandim 0211/Tapanuli Tengah (TT), Letkol Inf Dadang Alex dan organisasi pemuda Kota Sibolga melaksanakan pembagian bantuan sosial berupa sembako kepada 25 masyarakat lanjut usia. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *