Polres Sibolga Kejar Target Vaksinasi Pemulihan Nasional Indonesia

  • Whatsapp

SNT, Sibolga – Dalam rangka mengejar target pencapaian Vaksinasi di Sumatra Utara (Sumut) dan herd immunity bagi seluruh masyarakat Kota Sibolga, Polres Sibolga bersama Dinas Kesehatan melakukan vaksinasi Covid-19 Dosis I, II, dan III (Booster) di seluruh wilayah hukum Polres Sibolga, Selasa (20/4/2022).

Di bawah pimpinan Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, personel Polres Sibolga dan Polsek jajaran melakukan pengamanan dan monitoring giat Vaksinasi Covid-19 Dosis I, II, dan III (Booster) yang digelar di berbagai tempat di wilayah Kota Sibolga.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Danrem 023/KS Terima Kunjungan Kehormatan Danlanal Sibolga

“Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan agar Program Pemerintah terkait vaksinasi nasional dapat terlaksana dengan lancar, sehingga dapat melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dan pemulihan nasional Indonesia dan di wilayah kota Sibolga dapat terwujud,” kata Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja melalui Kepala Seksi Humas, AKP R Sormin.

Sormin menjelaskan, titik pelaksanaan vaksin gerai Polres Sibolga sebagai pelaksana Tim Urkes Polres Sibolga, Terminal Sibolga atas, pelaksana Puskesmas Pintu Angin dan Puskesmas Aek Parombunan, terminal bus bawah dengan pelaksana Puskesmas Aek Habil, dan Puskesmas Pelabuhan Sambas, Aido Plaza dengan pelaksana tim RS Metta Medika, Pelabuhan Pelindo Sibolga dengan pelaksana Puskesmas Pelabuhan Sambas dan Puskesmas Sambas, dan hasil pada hari Rabu (20/4/2022) sebanyak 425 orang.

Baca Juga: Kejar Target 1 Juta Vaksin, Kapolres Sibolga Minta Dukungan Kemenag dan PBNU

Dijelaskannya, setelah dilakukannya suntikan vaksinasi kepada masyarakat personel Polres Sibolga dan jajaran melakukan imbauan kepada masyarakat yang mendapat suntikan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, menjagak jarak dan menghindari kerumunan.

“Hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi tahap ke 1, 2, dan 3 booster kepada warga masyarakat berjalan dengan aman dan lancar,” tutup Sormin. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *