Kejar Target 1 Juta Vaksin, Kapolres Sibolga Minta Dukungan Kemenag dan PBNU

  • Whatsapp

SNT, Sibolga – Dalam rangka percepatan 1 juta vaksin, Polres Sibolga menggelar rapat bersama Kemenag dan PBNU, bertempat di Aula PDDO Polres Sibolga, Senin (18/4/2022).

Kepala Seksi Humas Polres Sibolga, AKP R Sormin mengatakan rapat tersebut dipimpin Kapolres AKBP Taryono Raharja, dihadiri oleh Kakan Kemenag Kota Sibolga, H.Bahrum Saleh Hasibuan, Pimpinan NU Kota Sibolga, Ali Sutan Lubis.

Bacaan Lainnya

“Rapat tersebut dilaksanakan usai mengikuti Zoom Meeting dengan Waka Polri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, yang isinya bahwa polres jajaran juga melaksanakan kordinasi dengan pengurus PBNU Kab/Kota, sekaligus menentukan target dan mempersiapkan petugas vaksinator,” jelas R Sormin.

Baca Juga: Kapolda Sumut Tinjau Percepatan Vaksinasi di Tapanuli Utara

Dalam penjelasannya, AKBP Taryono Raharja menyampaikan bahwa hasil vaksin terhadap masyarakat untuk dosis I dan II sudah di atas 100 persen, dan untuk dosis III sudah mencapai 29,72 persen. “Dan kita harus upayakan di atas 30 persen,” ujar Taryono.

Untuk mencapai target tersebut, Polres Sibolga berharap agar Kemenag dan Pimpinan PBNU Kota Sibolga untuk bersama sama dapat membantu, agar target yang ditentukan dapat terpenuhi.

Baca Juga: Kapolres Sibolga Bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Bagi Takjil di 10 Masjid

Kapolres menyampaikan tenaga vaksinator yang dikerahkan nantinya dari Polres Sibolga dan Dinas Kesehatan.

“Untuk itu kita harapkan Kemenag Kota Sibolga dapat membantu dalam hal vaksinasi Dosis III terhadap para pengajar dalam ruang lingkup Kemenag Kota Sibolga,” pinta Taryono dalam rapat ini.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kota Sibolga, Bahrum Saleh Hasibuan mengatakan, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan Kepala Madrasah untuk vaksinasi terhadap Tenaga Pengajar di ruang lingkup Kemenag Kota Sibolga.

Baca Juga: Kapolres Sibolga Tinjau Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi

“Bahwa kami dari Kemenag Kota Sibolga mendukung Pemerintah untuk pelaksanaan vaksinasi,” kata Bahrum.

Hal senada disampaikan Ketua PBNU Kota Sibolga, Ali Sutan Lubis. Sutan menyebut pihak PBNU Kota Sibolga tetap melakukan koordinasi dengan Pemerintah dan Kepolisan terkait pelaksanaan vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi berlangsung selama 3 hari sejak Kamis 21 April sampai Sabtu 23 April 2022, dan lokasi pelaksanaan vaksin akan ditentukan,” Sormin menambahkan. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *