17 Rumah dan 12 Kios Ludes Dilalap Api di Pasar Langkimat Paluta

WhatsApp Image 2022 09 01 at 06.48.20

SNT, Paluta – Kebakaran melanda belasan rumah dan kios di kawasan Pekan Sabtu, Desa Langkimat, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatra Utara, Kamis (1/9/2022) sekitar pukul 10.15 WIB.

Dalam musibah ini, total ada 17 unit rumah milik warga dan 12 kios ludes dilalap api. Warga di lokasi berhamburan ke luar rumah, membantu pemadaman api.

Bacaan Lainnya

Informasi diperoleh, usai menerima informasi dari masyarakat, personel Polsek Padang Bolak dan Polsubsektor Simangambat langsung terjun ke TKP.

Selain itu, satu unit mobil tangki Manggala Agni, dua unit mobil tangki perusahaan PT ANJ, dan satu unit mobil tangki perusahaan SSN, juga diterjunkan ke lokasi guna membantu proses pemadaman api.

Setelah berjibaku dengan kobarannya, api berhasil dipadamkan. Masyarakat pemilik rumah yang terbakar, tampak berada di sekitar puing-puing kebakaran, guna menyelamatkan barang-barang berharga. Personel TNI/Polri, Manggala Agni, dan Perkebunan ANJ serta SSN juga membantu warga sekitar.

Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar, menerangkan, adapun rumah yang terbakar, yakni Dumanggor Hasibuan (70), Rohana Harahap (37), Morris Hasibuan (29), Siti Aja Harahap (67), Kamal Dalimunthe (57), Pahrum Siregar (38), Yusni Dalimunthe (54).

“Kemudian, Mara Naek (56), Hendri Siregar (19), Adi (37), Ucok (40), Oppung Lomlom (70), Rahang Harahap (38), Komar Lubis (27), Pitra Hasonangan Harahap (28), Sahril Napitupulu (35), dan Fahrum Siregar (42),” jelas Kapolsek.

Selain itu, lanjut Kapolsek, 12 pintu kios di Pekan Sabtu atau Pasar Langkimat, turut hangus terbakar. Akibat peristiwa tersebut, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp2 miliar. Sementara untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

“Guna kepentingan penyelidikan, sejumlah barang bukti juga diamankan antara lain, 2 buah broti yang sudah terbakar, 2 buah papan yang sudah terbakar, dan sebuah seng yang sudah terbakar,” pungkasnya. (SNT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *