Lomba Burung Berkicau Danrem 023/KS Cup, Pesertanya dari Berbagai Provinsi

  • Whatsapp
Lomba Burung Berkicau Danrem 023/KS Cup I

SNT, Sibolga – Ratusan orang pecinta burung dari berbagai provinsi di Indonesia, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Aceh dan Riau mengikuti Pameran dan Lomba Burung Berkicau Danrem 023/KS Cup di Lapangan Simaremare, Kota Sibolga, Minggu (4/9/2022).

“Melalui kegiatan ini kita harapkan dapat terjalin silaturahmi para pencinta burung. Lebih dari itu tentunya kegiatan ini merupakan suatu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya masyarakat pecinta burung,” kata Danrem 023/KS, KS Kolonel Inf Dody Trwinarto.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut mantan Danbrig 7/RR itu menyampaikan bila ditekuni secara sungguh-sungguh kegemaran memelihara burung ternyata juga banyak memberikan keuntungan dan peningkatan ekonomi yang sangat menjanjikan.

Mantan Asopskasdam Jayakarta itu juga berharap agar para peserta dan juri benar-benar menerapkan prinsip berlomba secara sportif, objektif, jujur dan adil, agar lomba ini dapat berlangsung dengan aman, tertib dan transparan, sehingga tidak ada pihak-pihak yang merasa dirugikan.

Danrem berpesan, ke depan pameran dan lomba burung berkicau akan dilaksanakan dengan harga tiket merakyat dan hadiah konglomerat dengan harapan para pencinta burung berlomba-lomba untuk mengikuti.

“Kegiatan Pameran dan Lomba Burung Berkicau ini baru pertama kali kita laksanakan semoga ke depan menjadi ajang tahunan,” kata Danrem.

Adapun jenis burung yang dilombakan diantaranya, MB Campuran, Kapas Tembak, Kenari, Kacer, CH KP Polos, LB Bebas, CH KP Kuning, MB Ekor hitam, LB Prospek, Konon, MB Ekor Putih, LB.Paud, Galatik Batu dan Pleci. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *