Lapas Sibolga Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 94

Lapas Sibolga Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 94

SNT, Sibolga – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Sibolga peringati Hari Sumpah Pemuda ke 94, Jumat (28/10/2022).

Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lapas Sibolga, Hajanul P. Siregar, bertindak sebagai inspektur upacara. Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) turut dihadirkan mengikuti upacara ini beserta seluruh pegawai Lapas.

Bacaan Lainnya

“Setiap tanggal 28 Oktober bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP). Peringatan tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah perjuangan seluruh elemen pemuda Indonesia yang telah menebar semangat menjaga jiwa patriotisme dan berhasil menyatukan visi kebangsaan, yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia,” kata Hajanul.

“Sebagaimana yang kita kenal hingga saat ini sebagai Sumpah Pemuda 1928, dengan mempersatukan pemuda Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” ujar Hajanul menutup amanatnya.

Tema peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *