Bupati Nikson ‘Bertandang’ ke Kantor Kementerian PUPR Sampaikan Usulan Pembangunan di Taput

WhatsApp Image 2023 03 08 at 18.43.30
Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan didampingi Kepala Bappedalitbang, Luhut Aritonang, Kadis PUTR Dalan Simanjuntak, Sekdis Perkim serta PPK PUTR Taput audiensi dengan Staf Ahli Menteri PUPR, Endra S. Admawijadja, di Kantor Kementerian PUPR Jakarta, Rabu (8/3/2023).

Jakarta – Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan didampingi Kepala Bappedalitbang Luhut Aritonang, Kadis PUTR Dalan Simanjuntak, Sekdis Perkim serta PPK PUTR Taput audiensi dengan Staf Ahli Menteri PUPR Endra S Admawijadja, di Kantor Kementerian PUPR Jakarta, Rabu (8/3/2023). Audensi ini untuk menyampaikan usulan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara.

“Usulan yang kita sampaikan dalam audensi tersebut antara lain pembangunan jalan Kabupaten Tapanuli Utara melalui Dana Inpres TA 2023, usulan DAK jalan dan SDA TA 2024,” kata Bupati Nikson dalam siaran persnya, Kamis (9/3/2023).

Bacaan Lainnya

“Kemudian usulan pembangunan jembatan gantung, rekonstruksi jalan nasional di Taput, jalan lingkar Siborongborong, jaringan irigasi Aek Sigeaon kanan-kiri, jaringan irigasi bendung Batang Toru, revitalisasi Sungai Aek Sigeaon, perkuatan tanggul Batang Toru di Desa Sibulanbulan,” tambahnya.

Usulan lain, lanjut Nikson adalah pembangunan Pasar Modern Tarutung dan Pasar Modern Siborongborong, Pasar Rakyat Pangaribuan dan Sipoholon, revitalisasi arena Pacuan Kuda Siborongborong, pembangunan sport center, usulan pembangunan TPA, program bedah rumah, pembangunan sanitasi/air bersih dan usulan pembangunan lainnya di Kabupaten Tapanuli Utara.

Disampaikan, untuk saat ini Kementerian PUPR sedang mempersiapkan program penanganan jalan daerah melalui Dana Inpres TA 2023. “Kita harapkan dengan usulan tersebut kiranya Kabupaten Tapanuli Utara akan mendapat perhatian yang besar,” ujar bupati dua periode itu. (ril/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *