Tak Lagi di NasDem, Kini Hendra Sahputra jadi Politisi Gerindra

  • Whatsapp
Hendra Sahputra (Kiri) Nyaleg dari Partai Gerindra. Foto: ist.

Sibolga – Siapa yang tak kenal sosok Hendra Sahputra. Secara umum, warga Kota Sibolga, Sumatera Utara pastinya mengenal politisi muda dari partai Nasdem itu, karena ia masih menjabat Wakil Ketua DPRD Sibolga.

Tetapi siapa menyangka kalau pada Pileg 2019 mendatang, Hendra Sahputra justru mencalon anggota legislatif dari partai lain.

Bacaan Lainnya

Tersiar kabar, kalau Hendra sudah resmi mengundurkan diri dari partai Nasdem dan kini bergabung ke partai Gerindra. Berkas pendaftaran bacaleg-nya juga sudah sampai ke KPU Kota Sibolga pada, Selasa (17/7).

Mantan ketua KNPI Sibolga ini pun menjelaskan kenapa dirinya hijrah ke Gerindra, setelah berhasil membesarkan partai Nasdem di Kota Sibolga.

Hendra yang dikenal sebagai sosok yang kalem ini mengungkapkan kalau dirinya tak lagi diterima oleh partai Nasdem meski sudah 6 tahun menjadi pengurus, dari ormas hingga menjadi partai politik peserta Pemilu.

“Saya pun sempat dipercaya sebagai ketua partai, namun karena Hj Delmeria Sikumbang yang juga istri Walikota Sibolga bersedia menjadi kader, maka posisi ketua partai diserahkan kepada beliau dan saya sebagai sekretaris,” tutur Hendra.

Tetapi pada Maret 2018 silam, Hendra tiba-tiba diberhentikan dari jabatan sekretaris partai Nasdem tanpa ada alasan yang kuat.

“Saya diberhentikan dari jabatan sekretaris oleh pengurus, dan sampai masa pencalonan legislatif, saya tidak didaftarkan oleh partai sendiri, ini yang membuat saya harus mengambil sikap, karena saya masih memiliki konstituen,” beber Hendra.

Agar tetap dicalonkan dari partai sendiri, Hendra mencoba menyelesaikan persoalan ke pengurus pusat partai Nasdem dan menjumpai ketua Mahkamah partai Nasdem, namun tidak ada jawaban dari usaha tersebut.

“Saya masih komit maju dari Nasdem, meskipun DPD Sibolga tidak mengajukan. Berdasar aturan partai, jika tidak diusulkan dari tingkat kota, diperbolehkan mengajukan dari DPP,” tuturnya.

Dia pun mendatangi DPP, namun sampai di sana tidak juga diterima tanpa alasan, padahal saat itu seluruh berkas yang disyaratkan telah lengkap.

“Sampai saat ini saya tidak tahu kenapa, mungkin mereka menganggap saya sebagai lawan yang akan menentang kebijakan pemerintah. Padahal selama ini saya berusaha menyukseskan program pemerintah di DPRD,” ucap Hendra.

“Tapi dengan kondisi saat ini, saya siap mewujudkan pemikiran mereka yang mengangap saya sebagai lawan politik dan bergabung dengan partai oposisi,” tegas Hendra yang berhasil mengantarkan Syarfi Hutauruk duduk dua periode sebagai Walikota Sibolga.

Siap Mundur dari DPRD Sibolga

Mantan Ketua Tim kampanye SERASI ini juga menyatakan siap menerima konsekuensi atas sikapnya pindah ke partai lain sesuai ketentuan peraturan KPU nomor 20/2018.

“Saya siap mundur dari DPRD dan surat pengunduran diri telah saya sampaikan ke DPRD Sibolga, begitu pula surat pengunduran resmi ke partai. Saya akan berjuang bersama Gerindra,” ujarnya.

Hendra berharap para pendukunganya tetap komit mendukung perjuangannya maju dari partai Gerindra.

“Saya minta kepada masyarakat pendukung Hendra, tetap solid, kita rapatkan barisan untuk meraih kemenangan, kita yakin Gerindra mampu mendulang suara,” imbuhnya.

Sekretaris partai Gerindra Kelvin Agin Hasibuan membenarkan bahwa Hendra Sahputra sebagai kader partai Nasdem telah bergabung ke Gerindra dan maju menjadi bakal calon anggota legislatif.

“Betul Pak Hendra Sahputra telah bergabung ke Gerindra. Pada 17 Juli 2018, kemarin berkasnya telah kami daftarkan ke KPU Sibolga,” singkat Kelvin. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *