Pedagang Bendera Mulai Ramai, Pembeli Masih Sepi

  • Whatsapp
Nurdin, Pedagang Bendera Merah Putih di Jalan Ade Irma Suryani Sibolga. Nurdin Datang dari Kota Bandung. Foto: dody irwansyah/Snt.

Sibolga – Menyambut peringatan HUT RI ke 73, 17 Agustus 2018, Kota Sibolga dan di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) terpantau mulai diramaikan oleh hadirnya pedagang bendera merah putih.

Kondisi itu terlihat di beberapa titik lokasi di pinggir jalan. Seperti di Jalan Ade Irma Suryani, Kecamatan Sibolga Utara, berdekatan dengan lapangan Simaremare Sibolga.

Bacaan Lainnya

Pedagangnya adalah Nurdin. Ia mengaku datang dari Kota Bandung untuk mengais rezeki di Sibolga dengan menjual bendera.

Nurdin menuturkan, setiap tahun ia rutin berjualan bendera di Kota Sibolga. Nurdin menyebut baru seminggu tiba di daerah itu.

“Saya berjualan sudah jalan seminggulah. Saya juga rutin tiap tahun berjualan bendera disini, tiap menjelang Agustus aja,” kata Nurdin, Selasa 31 Juli 2018.

Selain bendera, Nurdin juga menjual umbul-umbul untuk perkantoran. Bicara harga, bervariasi.

“Bermacam-macamlah, mulai dari model back ground, umbul-umbul maupun bendera merah putih biasa, harga juga bervariasi, mulai Rp40 – 350 ribu,” ucapnya.

“Kalau model back ground biasa untuk ditempel di kantoran dan sekolahan ini biasa saya jual Rp 350 ribu panjangnya 9 meter, ini ada tiga model harga nya sama, umbul-umbul harganya Rp45 ribu, kalau bendera biasa Rp40 ribu, yang besar Rp50 ribu,” jelasnya.

Ia mengatakan, pembeli bendera saat ini masih sepi.

“Kalau sekarang belum terlalu banyak yang beli, mungkin minggu pertama Agustus mulai ramai. Begitu biasanya,” katanya. (dody irwansyah/Snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *