Komsos Kreatif 2018, Korem 023/KS Gelar Lomba Karikatur dan Melukis

  • Whatsapp
Dalam rangka Komunikasi Sosial (komsos) Kreatif 2018, Korem 023/KS gelar Lomba Karikatur dan Melukis, bertempat di Aula Gupala Makorem 023/KS di Jalan Datuk Itam No 1, Kota Sibolga, Senin, 13 Agustus 2018.

Sibolga – Dalam rangka Komunikasi Sosial (komsos) Kreatif 2018, Korem 023/KS gelar Lomba Karikatur dan Melukis, bertempat di Aula Gupala Makorem 023/KS di Jalan Datuk Itam No 1, Kota Sibolga, Senin, 13 Agustus 2018.

Acaranya dibuka oleh Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa.

Bacaan Lainnya

Kegiatan komsos kali ini berlangsung selama satu hari dengan mengangkat tema “Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme”

Pesertanya dari kodim jajaran korem 023/KS yakni, Kodim 0205/TK, Kodim 0206/Dairi, Kodim 0210/TU, Kodim 0211/TT, Kodim 0212/TS dan Kodim 0213/Nias.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat yang selalu kita pelihara, dan kita jaga bersama demi kepentingan Ketahanan Nasional,” ujar Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa.

Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan, kegiatan komsos ini bertujuan untuk menggali potensi serta kemampuan generasi muda dan masyarakat dalam dimensi seni.

“Dengan adanya kegiatan ini, bakat dan kemampuan yang dimiliki dapat semakin dikembangkan selaras dengan kemajuan trend dunia seni saat ini, tetapi esensi yang perlu diwujudkan melalui ajang kompetisi ini adalah terwujudnya komunikasi sosial yang sehat dan harmonis melalui perlombaan melukis dan karikatur untuk meningkatkan tali silaturahmi antara prajurit TNI dengan segenap komponen masyarakat,” ungkap dia.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan gambaran kepada publik, bahwa semua elemen masyarakat di wilayah Korem 023/KS sangat cinta dengan Indonesia dan tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan lewat seni, khususnya seni lukis dan karikatur.

“Berkaitan dengan tema yang diangkat dalam kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin hubungan yang erat dan kuat serta kerja sama yang baik antara prajurit TNI-AD dikalangan seniman/seniwati, civitas akademika, santriwan/santriawati dan pelajar, serta seluruh komponen masyarakat lainnya. Sehingga tumbuh rasa cinta tanah air dan bangsa,” tutur Kasrem mengakhiri amanatnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Kasiter Korem 023/KS, Letkol Inf Nelson Rajagukguk, para Perwira, para Pasiter Kodim jajaran Korem 023/KS, dan orang tua peserta. (ril/penrem 023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *