oleh

Mobil Baru Honda Segera Meluncur

Smart News Tapanuli – Pasar mobil jenis sport utility vehicle di dunia masih cukup tinggi. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya model yang diluncurkan produsen.

Salah satunya adalah Honda, yang memiliki model andalan CR-V. Mobil tersebut tidak hanya dipasarkan di Indonesia, tapi juga beberapa negara lain, termasuk India.

Dilansir dari Zigwheels, Selasa 9 Oktober 2018, generasi terbaru CR-V akan diperkenalkan di Negeri Hindustan. Rencananya, peluncuran akan dilakukan pada hari ini waktu setempat.

Mobil tersebut sebelumnya sudah diperkenalkan di Indonesia. Berbeda dari generasi sebelumnya, pesaing Mitsubishi Pajero Sport ini hadir dalam konfigurasi tujuh penumpang.

Dimensinya lebih panjang 47 milimeter, lebih lebar 35 mm dari model sebelumnya. Semua lampu sudah menggunakan teknologi LED, termasuk daytime running light.

Ada satu perbedaan antara CR-V baru yang akan diluncurkan di India dengan versi Indonesia, yakni transmisinya.

Jika model yang ditawarkan di Indonesia masih menggunakan tuas, di India diganti menjadi tombol.

Tak hanya transmisi, mesin yang disematkan juga berbeda. Untuk pertama kalinya, Honda menyediakan mesin diesel bagi pasar India. Hal ini dianggap tepat, karena mesin diesel lebih populer di negara tersebut.

Mesin diesel yang dipasang memiliki spesifikasi empat silinder berkapasitas 1.600cc. Sementara itu, mesin bensinnya berkapasitas 2.000cc. Di Indonesia, CR-V baru hadir dengan pilihan mesin turbo 1.500cc. (VIVA)

Komentar