Jalan Penghubung Sipoholon-Parmonangan Sepanjang 6,5 Km Dibuka

  • Whatsapp
Bupati Taput Nikson Nababan saat Memimpin Pembukaan Karya Bhakti TNI di Taput. (Foto: dok-ist)

SmartNews, Taput – Untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat khususnya masyarakat di Kecamatan Sipoholon dan Parmonangan, Kodim 0210/TU bersinergi dengan Pemkab Tapanuli Utara menggelar program karya bhakti TNI, Senin (7/10/2019).

Sasarannya membuka jalan penghubung antar dua kecamatan yakni, Sipoholon dan Parmonangan sejauh 6,5 km.
Pembukaan karya bhakti Kodim 0210/TU Tahun Anggaran 2019 ini diawali dengan gelaran upacara pembukaan di Desa Lobu Singkam Kecamatan Sipoholon, Taput

Bacaan Lainnya

Bupati Taput, Nikson Nababan bertindak sebagai inspektur upacara. Komandan upacara, Danramil 08/Parmonangan, Kapten Inf Alpen Silalahi.

Bupati dalam amanatnya menyampaikan, sesuai dengan visi misi Pemkab Taput, menjadikan daerah itu lumbung SDM, lumbung pangan serta tujuan wisata.

Untuk mempermudah proses pencapaian visi dan misi Kabupaten Tapanuli Utara, kegiatan pembukaan jalan desa ini dilaksanakan.

“Pembukaan jalan ini akan membantu masyarakat dalam percepatan pertumbuhan ekonomi dan akses kelancaran transportasi. Pembuatan parit/drainase diharapkan dibuat dengan baik sehingga apabila turun hujan badan jalan tidak mudah longsor,” kata Nikson.

Sementara itu, Kapenrem 023/KS, Mayor Arm Ojak Simarmata menjelaskan, sasaran fisik pelaksanaan karya bhakti TNI ini adalah pembukaan jalan tani dari Desa Hutajulu Toruan, Kecamatan Sipoholon menuju Desa Huta Julu Parbalik, Kecamatan Parmonangan, Taput, sepanjang 6500 meter.

“Sasaran non fisik adalah penyuluhan wawasan kebangsaan, narkoba, kesehatan dan pertanian,” jelas Ojak Simarmata. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *