Ini Langkah DPRD Sibolga Menyikapi Aspirasi Nelayan

  • Whatsapp
Ketua DPRD Sementara Sibolga, Ahmad Syukri Nazri Penarik Menjawab Wartawan usai Aksi Demo Nelayan, Kamis 17 Oktober 2019.

SmartNews, Sibolga – Sekitar seribuan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Nelayan Bersatu Sibolga-Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, berdemonstrasi ke kantor DPRD Kota Sibolga di Jalan S Parman, Kelurahan Pasarbelakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kamis (17/10/2019).

Para demonstran datang dengan mengendarai sepeda motor. Ada juga massa menaiki truk.

Bacaan Lainnya

Aksi yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, massa terlihat membawa poster bertuliskan tuntutan penolakan dugaan pungli terhadap nelayan.

Setelah berorasi, Ketua DPRD sementara Kota Sibolga, Ahmad Syukri Nazri Penarik Didampingi Jamil Zeb Tumori mendatangi demonstran.

Selanjutnya, perwakilan massa diterima masuk ke dalam kantor DPRD untuk diberi kesempatan menyampaikan aspirasi.

Kepada wartawan, Ahmad Syukri Nazri Penarik usai mendengar aspirasi demonstran menyampaikan, dalam waktu dekat DPRD Sibolga akan memanggil instansi terkait untuk membahas persoalan yang disampaikan nelayan tersebut.

“Kepada perwakilan nelayan dalam rapat tadi, kami menyampaikan akan mengadakan rapat di DPRD untuk membahasnya dengan memanggil instansi terkait. Dan dua hari ke depan, akan kami sampaikan hasil dari rapat nanti kepada nelayan yang datang berdemonstrasi hari ini. Semoga nanti ada solusi yang terbaik bagi nelayan,” kata Syukri panggilan akrabnya.

Usai mendengar jawaban dari pimpinan sementara DPRD Kota Sibolga, massa membubarkan diri. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *