Kenapa Banyak Masyarakat Tak Patuh Protokol Kesehatan? Ini Kata Kapolres Sibolga

  • Whatsapp
FOTO: Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi Membagikan Masker kepada Masyarakat. (Istimewa)

SmartNews, Sibolga – Masyarakat di Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut) masih banyak ditemukan tidak mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan, salah satunya adalah penggunaan masker saat berada di luar rumah dan di tempat keramaian.

Hal ini disampaikan Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi kepada SmartNews, Tapanuli, Kamis malam saat dikonfirmasi lewat telepon seluler.

Bacaan Lainnya

Triyadi menjelaskan, pentingnya masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya virus mematikan itu.

“Kalau kita tidak mematuhi protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, tentu akan sulit untuk memutus penyebaran Covid-19. Karena dengan memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak merupakan cara saat ini untuk mencegah penyebaran virus Corona,” jelas Triyadi.

“Personil kita bersama TNI dan pemerintah daerah melalui dinas terkait juga secara rutin melakukan patroli dialogis untuk mengimbau warga mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan, namun faktanya di lapangan masih banyak warga di Sibolga ditemukan tidak mengikuti aturan tersebut,” katanya.

Untuk itu, ia meminta masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan. “Masyarakat harus disiplin mematuhi protokol kesehatan, dan jangan acuh dan meremehkan penyebaran virus Corona,” pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, total kasus terkonfirmasi positif Corona di Indonesia per 10 September 2020 pukul 12.00 WIB sebanyak 207.203 kasus. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *