Taput Siapkan Gedung Isolasi Terpusat untuk Pasien Terpapar Corona

  • Whatsapp
Bupati Taput Nikson Nababan Tinjau Gedung Akper untuk Isolasi Terpusat.

SNT, Taput – Bupati Taput, Nikson Nababan, didampingi Forkopimda Dandim 0210/TU, Letkol Czi Agus Widodo, Kapolres Taput AKBP Muhamad Saleh, Ketua Pengadilan Negeri Tarutung, Golom Silitonga, Kajari Tarutung diwakili dan beberapa Pimpinan OPD meninjau kondisi Gedung Akper di kawasan kompleks Rumah Sakit untuk digunakan sebagai gedung isolasi terpusat sebagai hasil rapat zoom meeting yang dipimpin Menko Luhut Panjaitan, Minggu (31/1/2021) mengenai penanganan COVID-19 dan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), Senin (1/2/2021).

Dengan tindakan cepat, Bupati Taput langsung meninjau gedung Akper bersama Forkopimda dan langsung dibenahi mulai besok Selasa (2/2/2021). Mulai dari pembenahan kamar mandi, toilet, tempat tidur dan keperluan pasien lainnya.

Bacaan Lainnya

Baca Juga:

Kerap Meresahkan Warga, Janda Muda Ini Diamankan Polisi
Menengok 4 Desa di Humbahas, Puluhan Tahun Tak Tersentuh Sinyal Ponsel dan Internet

Gedung isolasi terpusat harus dibuat karena tidak diizinkan lagi isolasi mandiri. Bagi masyarakat yang hasil swabnya dinyatakan positif tapi tanpa gejala, akan diisolasi di gedung isolasi terpusat ini.

“Ciptakan ruangan yang nyaman dan bersih. Mereka yang berada di ruangan isolasi terpusat harus dijaga imun dan tidak stress. Ini akan segera dibenahi dan dapat digunakan,” kata Nikson Nababan.

“Besok langsung turun tim gabungan Satpol PP, Kodim dan Polres untuk pembenahan ruangan isolasi terpusat ini agar bisa langsung digunakan sehingga angka penyebaran Covid 19 bisa ditekan,” jelas Nikson.

Baca Juga:

Tertibkan Motor Berknalpot Blong dan Balap Liar, Polres Taput Gelar Razia Khusus
Bobol Kotak Amal Masjid di Tapteng, Pria Warga Madina Ditangkap

Pada kesempatan itu, Bupati Taput juga memberikan motivasi bagi para relawan COVID-19 yang baru direkrut Rumah Sakit Tarutung.

“Apa yang kurang agar langsung sampaikan kepada saya, ponsel saya terbuka 24 jam. Semangat bekerja dan melayani dengan ikhlas,” kata Bupati.

Dandim 0210/TU juga menyampaikan motivasi bagi para relawan. “Kalian adalah pahlawan pahlawan Tapanuli Utara. Bekerja dengan iklas sehingga imun tetap terjaga,” ujar Dandim.

Kesempatan itu juga, Kapolres Taput memberikan motivasi bagi para relawan dengan menyampaikan yel yel “Relawan yes”. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *