Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Tengah Pandemi, Bupati Taput: UMKM Harus Digerakkan

Bupati Taput Drs Nikson Nababan
Bupati Taput Drs Nikson Nababan. (FOTO: Dok_istimewa)

SNT, Tarutung – Bupati Taput, Nikson Nababan memimpin rapat dalam rangka membahas penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) serta rencana kerja perangkat daerah tahun 2022, di Sopo Partungkoan Tarutung, Selasa (30/3/2021).

Dalam arahannya, dengan tegas Bupati Nikson Nababan minta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) menyampaikan program-program di tengah pandemi COVID-19. “Apa program, berapa dananya. Apa goalnya harus jelas sejak awal,” tegas Nikson.

Bacaan Lainnya

Dia juga minta pimpinan OPD harus memahami bahwa saat ini masih fokus penanganan COVID-19, sehingga masih tetap ada refocushing.

“Kita buat prioritas pembangunan yang lebih spesifik dan sangat dibutuhkan, seperti infrastruktur jalan dan jembatan di sektor pertanian dan interkoneksi,” jelas Nikson.

Baca Juga: ‘Tuhan Tolong Saya’, Doa Kosmas saat Hadang Bomber Makassar di Depan Katedral

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan bahwa prioritas selanjutnya yang akan dilaksanakan adalah pembenahan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 ini kita harus gerakkan UMKM yang ada di seluruh masyarakat Taput. Pemerintah harus fasilitasi itu, baik dalam hal promosi dan penjualan secara online. Segera siapkan aplikasi minggu ini juga,” tegasnya lagi.

Baca Juga: Nikson Nababan: Penghargaan Ini Energi Bagi Saya Wujudkan Taput Berdikari

Menurutnya, untuk ketahanan pangan dan perikanan, juga pertanian masih menjadi prioritas. Hal itu untuk pemulihan ekonomi.

“Mari bersama sama bersinergi untuk pemulihan ekonomi. Taput harus melaju terus untuk rakyat sejahtera. Tetap fokus dengan anggaran yang ada, sistem harus tetap dibangun dengan baik, taat aturan yang ada,” jelasnya.
Bupati juga menyoroti soal penataan kota Tarutung agar tetap dilakukan.

Baca Juga: Istri Bupati Taput Satika Simamora Peduli, Temui Warga Door to Door di Pedesaan

“Semua harus memberikan sumbangsih berupa satu bibit bunga per orang untuk keindahan dan tata kota dan juga kantor kantor, harus indah dan bersih,” imbuhnya.

Hadir dalam rapat ini, Wakil Ketua DPRD Taput, Fatimah Hutabarat, Sekretaris Daerah Indra Simaremare, para Staf Ahli, para Asisten, seluruh Pimpinan OPD dan Camat se-Kabupaten Taput. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *