Bupati Taput Bawa Bantuan dan Motivasi Warga Pangaribuan

  • Whatsapp
Bupati Taput Nikson Nababan Serahkan Bantuan kepada Warga Desa Batu Manumpak Dusun III Hulu Ni Huta, Kecamatan Pangaribuan, Rabu (26/5/2021). (Foto: dok_istimewa)
Bupati Taput Nikson Nababan Serahkan Bantuan kepada Warga Desa Batu Manumpak Dusun III Hulu Ni Huta, Kecamatan Pangaribuan, Rabu (26/5/2021). (Foto: dok_istimewa)

SNT, Taput – Bupati Taput Nikson Nababan mengunjungi Desa Batu Manumpak Dusun III Hulu Ni Huta, Kecamatan Pangaribuan, Rabu (26/5/2021).

Di daerah itu ada sebanyak 35 kepala keluarga (KK). Di sana, ada 19 orang terkonfirmasi terpapar COVID-19.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Bupati Nikson: Zero Kasus COVID di Hutagurgur, Kapoldasu Minta Pos Penjagaan di Perbatasan Diaktifkan

“Tetap tegas melakukan prokes bagi masyarakat dusun sekitar. Tindak tegas masyarakat yang tidak taat prokes demi kebaikan kita bersama agar penularan tidak semakin luas. Juga perlu membatasi keluar masuk warga masyarakat,” kata Bupati Nikson.

Bupati minta Dinas Kesehatan Taput melakukan tracing secara massif terhadap semua orang di sana yang kontak erat dengan terkonfirmasi terpapar COVID-19, sehingga bisa segera diputus penyebarannya.

Baca Juga: VIDEO Detik-detik Polisi Taput Cegat Honda Jazz Membawa Puluhan Kilo Ganja, Sempat Kejar-kejaran

“Seperti halnya di Desa Batu Manumpak dusun III Hulu Ni Huta Pangaribuan, hasil tracing dari yang terkonfirmasi didapatkan jumlah yang terkonfirmasi hingga saat ini sebanyak 19 orang,” kata Nikson.

Penanganan baik tetap dilakukan Pemkab Taput dengan memberikan bantuan sembako dan vitamin ke semua warga di desa itu. “Tetap semangat dan berpengharapan. Bersama kita bisa putus penyebarannya (Covid-19),” jelasnya.

Baca Juga: Bupati Taput Nginap dan Gowes di Pulau Sibandang

Di sana, Bupati Taput memberikan bantuan kepada warga berupa beras, daging ayam, telur, susu, gula, dan minyak goreng. Juga ada bantuan RDT Ag: Rapid Diagnostic Tes-Antigen bagi tenaga medis.

Turut bersama Bupati Nikson, Dandim 0210/TU, Letkol CZi Ronni Agus Widodo dan Waka Polres Taput, Jonni Sitompul. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *