Danrem 023/KS Tinjau Vaksinasi Massal di Lapangan Simaremare Sibolga

  • Whatsapp
Foto: Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang Didampingi Dandim 0211/Tapanuli Tengah (TT), Letkol Inf Dadang Alex meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Lapangan Simaremare, Kota Sibolga, Sabtu (26/6/2021). (dok_istimewa)
Foto: Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang Didampingi Dandim 0211/Tapanuli Tengah (TT), Letkol Inf Dadang Alex meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Lapangan Simaremare, Kota Sibolga, Sabtu (26/6/2021). (dok_istimewa)

SNT, Sibolga – Komandan Resor Militer (Danrem) 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk masyarakat Kota Sibolga, bertempat di lapangan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Sabtu (26/6/2021).

Danrem didampingi oleh Dandim 0211/Tapanuli Tengah (TT), Letkol Inf Dadang Alex. “Peninjauan ini untuk memastikan program vaksinasi massal kepada masyarakat berjalan aman, lancar serta tepat sasaran,” kata Danrem Febriel Sikumbang.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Selamat Datang Kapolres Tapteng yang Baru AKBP Jimmy Christian Samma

Masyarakat diimbau untuk tidak ragu mengikuti vaksin COVID-19. “Vaksinasi ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk memutus matai rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Masyarakat juga diimbau agar tidak takut datang untuk divaksin. “Kita jamin vaksinasi ini sudah diuji secara klinis, karena vaksin yang disuntikan ini sudah aman dan halal yang sudah dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta dari Majelis Ulama Indonesia (MUI),” ujar Danrem.

Baca Juga: Ada Evakuasi di Laut oleh Basarnas Nias dan Lanal Sibolga

Meski sudah divaksin, namun Danrem juga berpesan kepada seluruh masyarakat, agar tetap mematuhi protokol pesehatan.

Dandim 0211/Tapanuli Tengah (TT), Letkol Inf Dadang Alex (kanan), foto dengan warga usai divaksin.

“Karena senjata utama untuk menangkal dari terpaparnya Covid-19 adalah dengan melakukan 5 M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas keluar rumah. Upaya tersebut harus dilakukan untuk pencegahan terhadap virus corona,” pungkasnya.

Baca Juga: ‘Ayolah Sama Biar Abang Tahu Di Mana Rumahnya’

Terpisah, Dandim 0211/Tapanuli Tengah (TT), Letkol Inf Dadang Alex saat dihubungi mengatakan, jumlah warga yang sudah divaksinasi hingga siang, sudahd mencapai 384 orang. “Sisa yang daftar belum tervaksin masih ada 200-an orang. Nanti kami konfirmasi lagi ya,” kata Dadang. (ren/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *