Tegas! Bobby Tak Ambil Pusing Copot Anak Dubes dari Jabatan Camat

  • Whatsapp
Foto dok_istimewa
Foto dok_istimewa

SNT, Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution mencopot sementara Muhammad Yasir Rizka dari jabatan Camat Medan Maimun. Ternyata, Yasir merupakan anak dari Dubes RI di Maroko, Hasrul Azwar.

Meskipun demikian, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tak mau ambil pusing, kendati Yasir adalah anak seorang dubes.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Prajurit Yonif 123 Rajawali Siap Amankan Perbatasan RI-PNG

Bobby menyebut pencopotan itu dilakukan secara profesional. “Statusnya masih kita berhentikan sementara, belum ada perubahan status karena memang kebutuhannya saya sampaikan kemarin untuk pemeriksaan di Inspektorat. Saya tanya kemarin Inspektorat belum keluar hasilnya. Jadi, sebelum keluar hasilnya, masih dalam tahap pemeriksaan. Statusnya masih sama,” kata Bobby di kantor Wali Kota Medan, Rabu (7/7/2021) kemarin.

Baca Juga: Seorang Hakim PN Rantauprapat Digerebek Karaoke Bareng Istri Orang

Bobby mengatakan penilaian kinerja di Pemko Medan tidak melihat siapa orang tua pejabat tersebut, namun dilandaskan pada kinerja.

“Beginilah, kinerja kita semua ada landasannya. Kita kerja ini ada landasannya. Ada patokannya, ada penilaian kerjanya. Saya rasa ya penilaian kerja itu kan nggak masuk ya siapa orang tuanya, siapa keluarganya. Jadi yang kita lihat landasannya, hanya landasan kerjanya saja,” ujar Bobby.

Dia menjelaskan, proses pencopotan sementara Yasir telah dilakukan secara profesional. Bobby mengatakan pencopotan sementara dilakukan untuk kebaikan warga.

Baca Juga: Truk Tronton Terjun ke Jurang di Tapteng, Sopir dan Kernet Tewas

“Profesional lah. Mudah-mudahan ini kan demi kebaikan semua. Bukan hanya demi kebaikan Pemko Medan, tapi juga demi kebaikan masyarakat Kota Medan keseluruhan,” katanya.

Namun Bobby belum menjelaskan detail kasus yang membuat Yasir dicopot sementara. Dia mengaku belum mendapat penjelasan detail dari Inspektorat.

Baca Juga: Instruksi Wali Kota Sibolga: Pesta Pernikahan Tidak Boleh, Aktivitas di Pasar, Kafe dan Restoran Dibatasi

Akan tetapi, berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, Yasir dicopot sementara untuk diperiksa terkait dugaan penyalahgunaan wewenang.

Penyalahgunaan wewenang itu diduga terkait pungutan liar (pungli). Pemeriksaan masih dilakukan oleh Inspektorat Pemko Medan.

Baca Juga: Polisi Amankan Belasan Terapis di Medan

“Inilah saya belum dapat dari Inspektorat hasilnya apa ini. Apakah nanti kita bilang asumsi, nanti kalau kita bilang seperti itu, ini hanya asumsi. Kalau hasil sudah keluar, nanti mudah-mudahan kita informasikan lebih lanjut,” Bobby menambahkan. (dtc/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *