Hotman Paris Malah Setuju Vaksin Berbayar, Begini Alasannya

Hotman Paris Hutapea. (Instagram)
Hotman Paris Hutapea. (Instagram)

SNT – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea justru bersyukur dengan adanya vaksinasi berbayar. Hal ini bertolak belakang dengan apa yang disampaikan oleh ekonom Faisal Basri.

Faisal mengkritik keras kegiatan vaksinasi gotong royong individu alias vaksin Corona berbayar.

Bacaan Lainnya

Mengenai ucapan syukur vaksin Corona berbayar, hal itu disampaikan Hotman Paris di laman Instagram resmi miliknya, Minggu (11/7/2021).

Hotman Paris juga mengusulkan seluruh jenis vaksin Corona tersedia. “Makaci Tuhan! Hotman sudah dari tahun lalu teriak-teriak agar dibuka Vaksin Mandiri! Usul agar semua jenis vaksin tersedia!” demikian kata Hotman Paris.

Hotman mencontohkan vaksinasi Corona berbayar seperti di Amerika Serikat (AS). Menurutnya, kasus Corona di AS turun berkat vaksin Corona berbayar.

“Dulu positip corona paling tinggi di Amerika Serikat, tapi semakin dapat diatasi setelah rakyat Amerika bebas beli vaksin di apotik dan klinik!! Makaci utk Pemerintah Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, Faisal Basri mengkritik keras kegiatan vaksinasi gotong royong individu alias vaksin berbayar.

Faisal mengatakan, hal tersebut merupakan tindakan biadab karena membiarkan BUMN berbisnis.

“Rakyat disuruh gotong royong, untuk mempercepat herd immunity, BUMN dibiarkan berbisnis, ini kan biadab. Apa lagi kata paling pantas untuk itu,” katanya kepada detikcom, Minggu (11/7).

Faisal pun menuturkan, pasokan vaksin saat ini sangat terbatas, sementara banyak orang membutuhkan vaksin tersebut.

“Vaksin ini pasokannya terbatas. Kalau seluruh rakyat Indonesia sudah divaksin oleh pemerintah secara gratis, ada yang vaksinasi 3 kali, ya silakan barulah, barulah bisa ditangani secara bisnis,” pungkasnya. (dtc/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *