Pemkab Paluta Target 70 Persen Vaksinasi Hingga Akhir Desember

  • Whatsapp
Bupati Paluta Didampingi Kapolres Tapsel

SNT, Paluta – Untuk mengejar target vaksinasi 70 persen hingga akhir Desember 2021 nanti, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar Serbuan Vaksinasi Desa, bersinergi dengan ratusan personel TNI-Polri.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap mengatakan bahwa Satgas Covid-19 di Paluta yang sudah berjibaku dan bekerja keras untuk mencapai target tersebut.

Bacaan Lainnya

“Target vaksin kita sudah mencapai 55 persen, sampai tanggal 20 nanti minimal harus 70 persen,” kata Andar Amin saat memimpin apel pagi Serbuan Vaksinasi Desa, di Lapangan Kantor Pemkab Paluta, Senin (13/12/2021) pagi.

Bupati mengatakan, apel serbuan vaksinasi desa bersama ini, dimulai hari ini dan akan dilakukan khususnya di Kecamatan Padang Bolak.

“Kepada semua pihak, baik ASN dan non ASN di lingkungan Pemkab Paluta, agar kegiatan ini kita lakukan sebaik-baiknya, dan Insyaallah target ini bisa kita capai,” pintanya.

Andar Amin juga berharap seluruh ASN, TNI Polri, ikut berpartisipasi dan menunjukkan tren yang meningkat.

“Harapan kita bisa dilaksanakan secara humanis dengan pendekatan yang baik kepada masyarakat, agar dapat datang ke tempat vaksinasi yang sudah disiapkan. Dan Insyaallah bisa mendapat hasil yang positif,” kata Andar.

Dia menjelaskan, untuk hari ini ada 20 desa yang melaksanakan vaksinasi khusus di kecamatan Padang Bolak. Dan hingga 20 Desember 2021 nanti, serbuan vaksinasi akan dilakukan di seluruh desa di 8 Kecamatan di Paluta.

“Dan hari ini, target kita 20 ribu vaksin untuk kecamatan Padang Bolak. Ada 30 tim gabungan TNI, Polri dan ASN disiapkan hari ini, dan akan bergerak membantu semua desa yang akan melakukan vaksinasi,” jelas Andar.

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smaradhana Elhaj menjelaskan, vaksinasi serbuan desa ini dilaksanakan dari desa ke desa.

“Yang mana paling banyak belum dilakukan vaksinasi, akan diperkuat dan dibantu oleh tim yang sudah disiapkan. Mana desa yang banyak belum dilakukan vaksinasi, akan diperkuat dengan tim yang ada,” ungkapnya.

Selanjutnya, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing menyampaikan, seluruh tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan ASN yang ada membantu tim vaksinasi yang sudah ada di desa-desa yang melakukan vaksinasi.

“Dan saya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, baik dosis 1 dan juga yang belum melakukan dosis 2, agar datang ke tempat vaksinasi yang sudah kami siapkan. Dan kami berharap, partisipasi masyarakat tinggi, dan target yang diharapkan tercapai,” pungkasnya. (snt)

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari smartnewstapanuli.com. Caranya, follow Instagram, Twitter, dan instal aplikasi Smart News Tapanuli. Selain itu, kunjungi dan bergabunglah di Grup Facebook Smart News Tapanuli. Call liputan dan informasi peristiwa: 0813-7631-4887 (WhatsApp) dan email: smartnewstapanuli@gmail.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *