Pria di Bekasi Gandakan Uang Viral di Medsos

WhatsApp Image 2021 03 22 at 15.01.49
Pria di Bekasi yang bisa gandakan uang (FOTO: Dok_Tangkapan layar)

SNT – Video seorang pria di Bekasi, Jawa Barat (Jabar) berinisial H alias ustaz gondrong yang bisa menggandakan uang viral di media sosial.

Video tersebut diunggah pada Sabtu (21/3/2021) oleh akun Boger Panglima Srigala Tempur di Facebook.

Bacaan Lainnya

Dalam video itu terlihat seorang pria berambut gondrong yang memakai peci sedang duduk bersila di lantai.
Semenatara di sekelilingnya terlihat beberapa pria dewasa.

Pria itu ditemani seorang anak kecil yang duduk dipangkuannya. Di depan pria gondrong itu tampak sejumlah kotak serta plastik hitam.

Mulanya ia membuka kotak berukuran kecil yang berwarna abu-abu. Di dalamnya, ada benda berwarna hitam yang kemudian ia bungkus dengan kertas.

Baca Juga: Uang Miliaran di Bank Hanya Benda Nganggur, Hotman Paris: Jadi Untuk Apa Ini Semua?

Gulungan kertas itu ia masukan ke sebuah kotak berwarna hitam yang ukurannya lebih besar. Tak lama kemudian ia mengeluarkan gulungan kertas itu dan mengambil benda berwarna hitam untuk diletakkan kembali ke kotak abu-abu.

Sementara, kertas-kertas tersebut dimasukkan kembali ke kotak hitam. Ia mengambil kantong plastik berwarna hitam untuk menutupi kotak hitam. Tiba-tiba keluar asap dari kantong plastik itu.

Seketika dia membuka kotak hitam itu dan terlihat uang kertas Rp 100 ribu dalam jumlah banyak. “Subhanallah,” kata salah seorang yang melihat aksi penggandaan uang itu.

Baca Juga: Suami Lumpuh, Istri Disabilitas Berjuang Nafkahi Keluarga sebagai Buruh Cuci

Pria tersebut kemudian mengambil uang dalam kotak hitam itu dan menaruhnya di sekeliling kotak hitam. “Kalo ada benda, berarti ini (uang) nggak habis-habis,” kata pria gondrong itu. “Nanti motor beli satu-satu, ninja, ninja, ninja,” lanjutnya.

Pria itu terus menerus mengeluarkan uang pecahan Rp 100 ribu. “Ini nggak habis-habis pak uang ini, lihat aja makin penuh,” kata pria gondrong itu.

Warga yang berada di sekeliling pria gondrong itu memasukkan uang-uang tersebut ke sebuah kantong plastik hitam.

Baca Juga: Pemuda Asal Tapteng Diringkus Edarkan Uang Palsu di Medan

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan angkat bicara soal video yang menampilkan aksi pria menggandakan uang ini. Polisi turun tangan menyelidiki. “Sementara lagi diselidiki,” ujar Hendra ketika dihubungi, Minggu (21/3/2021).

Pria yang diketahui berinisial H alias ustaz gondrong itu tengah diperiksa di Polsek Babelan. Selain H, istrinya juga sedang diperiksa. “Ini masih dalam pemeriksaan di Polsek Babelan,” lanjutnya. (dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *