Kodam I/BB Sosialisasi Aplikasi Sisfopers di Korem 023/KS

  • Whatsapp
Sosialisasi Aplikasi Sisfopers di Korem 023/KS
Sosialisasi Aplikasi Sisfopers di Korem 023/KS. (Foto: dok_istimewa)

SNT, Sibolga – Untuk mendukung sistem komunikasi data yang cepat, tepat, dan aman, Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, diwakili Kasipersrem Mayor Inf Faiq Fahmi menerima tim sosialisasi pemeliharaan data sisfo (Sisfopers, Sisfolog dan Sisforen) Semester I TA 2021 di ruang data Korem 023/KS, Jalan Datuk Hitam Kota Sibolga, Senin (19/4/2021).

Data berupa e-Militer sebagai sarana pengiriman data/informasi/dokumen secara elektronis yang terhubung secara online dengan server TNI AD, dinilai belum maksimal, khususnya dalam penyediaan data personel TNI AD.

Bacaan Lainnya

“Sehingga perlu dilaksanakan sosialisasi aplikasi Sisfopers TNI AD yang bertujuan memberikan gambaran tentang pemeliharaan dan pemanfaatan data personel TNI AD,” ujar Mayor Inf Faiq Fahmi.

Baca Juga: Polisi di Sibolga Tegas, Warga Tak Pakai Masker Disuruh Push Up

Kepada peserta, Kasipersrem 023/KS menyampaikan agar mengikuti dengan baik dan memahami kegiatan sosialisasi aplikasi Sisfopers. Karena dipandang sangat penting.

“Sehingga kendala dan hambatan yang timbul dapat dipecahkan secara bersama-sama, sehingga pelaksanaan tugas pokok TNI AD dapat tercapai secara optimal,” jelasnya.

Baca Juga: Lagi, 4 Remaja di Sibolga Terpergok Hisap Lem Kambing

Untuk keberhasilan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan, diharapkan para peserta betul-betul memahami pentingnya sistem informasi personel TNI AD.

“Dan bagi pejabat yang terkait dengan pengelolaan Sisfopers Online di jajaran Korem 023/KS, diharapkan dapat melaksanakan pengelolaan informasi personel dengan baik, benar dan akuntabel,” jelasnya.

Sementara itu, Kainfolahtahdam I/BB Kolonel Inf Corry Sigalingging menyampaikan hal-hal yang perlu mendapatkan perhatian.

Baca Juga: Tabrak 2 Sepeda Motor Parkir, Kepala Desa Siopat Bahal Taput Tewas

Beberapa diantaranya adalah mengikuti acara ini dengan baik, sehingga semua yang berhubungan dengan pengelolaan Sisfopers TNI AD dapat dilaksanakan dengan baik dan benar.

Kemudian agar menjalin komunikasi sesama peserta dalam tukar menukar informasi, baik selama mengikuti kegiatan maupun setelah kembali ke kesatuan masing-masing.

“Diharapkan kepada penyelenggara agar kegiatan ini dilaksanakan denagn sebaik-baiknya sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan Korem 023/KS dan satuan jajaran Kodam I/BB,” imbuhnya.

Baca Juga: Sudah Ada Markas Polisi Pariwisata di Kawasan Danau Toba

Hadir pada acara tersebut, Ketua Tim Sosialisasi Aplikasi Sisfopers Kainfolatahdam I/BB, beserta rombongan, Kasi Pers Rem 023/KS, Para Pasi Rem 023/KS dan Para Peserta Sosialisasi Sisfopers Jajaran Korem 023/KS. (rilpenrem023ks)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *