Kaum Milenial Siap Promosikan Destinasi Wisata dan Kuliner Tapanuli Utara

  • Whatsapp
Wisata
KAMI Taput Foto Bersama Kadis Pariwisata. (Foto: dok_istimewa)

SNT, Taput – Kaum Milenial Indonesia wilayah Tapanuli Utara (KAMI Taput) mengatakan siap membangun sinergitas dengan pemerintah daerah untuk mempromosikan destinasi wisata dan kuliner Kabupaten Taput.

Demikian disampaikan Ketua KAMI Taput, Doni Rahmadi Butarbutar dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (24/4/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam keterangannya, Doni mengatakan, Kabupaten Taput menawarkan keindahan destinasi wisata yang menarik dan menakjubkan.

“Namun wisatawan domestik dan mancanegara masih banyak yang memilih berwisata ke Kabupaten Toba, Humbang Hasundutan, Samosir dan Simalungun,” katanya.

Baca Juga: Mata Air Soda, Keajaiban Dunia di Kota Tarutung

Doni menyebut, kelemahan destinasi wisata di Taput karena kurangnya promosi destinasi wisata.

“Kendala itu umumnya, ya karena wisatawan banyak yang kurang tahu destinasi wisata di Taput apa saja kan. Biasa yang familiar wisata di Taput ada Salib Kasih di Siatas Barita, Danau Toba di Muara, Air Soda di Tarutung, Air Panas Sipoholon, pemandangan Huta Ginjang dan Bukit Doa di Muara,” tuturnya.

“Maka dari itu perlu kita rasa untuk mempromosikan destinasi wisata dan kuliner di kecamatan-kecamatan yang ada di Taput,” tambah Doni.

Baca Juga: Menikmati Pemandian Air Soda di Tarutung

Selain itu lanjutnya, pengelola wisata juga perlu mengembangkan destinasi wisata yang dikelolanya dengan memperhatikan pelayanan kepada wisatawan, tarif, dan kebersihan di tempat-tempat wisata.

“Pemerintah Pusat lewat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekarang lagi fokus pada penyelesaian pembangunan infratruktur utamanya di lima destinasi super prioritas yakni, Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang serta memperkuat fasilitas 3 A pariwisata, Atraksi, Amenitas, dan Aksesibilitas,” jelas Doni.

Baca Juga: Bupati Taput minta para pendeta dukung pariwisata Danau Toba

“Maka dari itu kita harus menyambut rencana baik dari Kemenparekraf agar destinasi wisata dan kawasan danau toba di Tapanuli Utara jadi perhatian dan pilihan wisatawan domestik dan mancanegara,” sambungnya.

Doni juga menyampaikan terkait pertemuan pihaknya dengan Kepala Dinas Pariwisata Taput, baru-baru ini.

“Pertemuan tersebut dalam rangka membahas terkait rencana promosi destinasi wisata dan kuliner Tapanuli Utara. Pak Kadis sangat mendukung langkah kita ini, beliau juga berharap agar Milenial menjadi agen wisata dan wisatawan meningkat usai promosi yang dilakukan Kaum Milenial Indonesia Tapanuli Utara,” katanya.

Baca Juga: Sudah Ada Markas Polisi Pariwisata di Kawasan Danau Toba

Selain itu Bupati Taput, Nikson Nababan Ketua TP PKK, Satika Simamora juga sangat mengapresiasi langkah dan kegiatan yang akan dilangsungkan oleh Kaum Milenial Indonesia Tapanuli Utara pada minggu mendatang.

Doni menambahkan, KAMI Taput akan mengunjungi seluruh kecamatan yang ada di Tapanuli Utara untuk mengumpulkan data destinasi wisata dan kuliner.

“Kita akan membuat konten foto dan video terkait destinasi wisata serta kuliner di Tapanuli Utara serta mempromosikan nya lewat akun media sosial Youtube, Instagram, Facebook dan pemberitaan di media cetak dan online,” ungkapnya.

Baca Juga: Nikson Nababan: Membangun Taput Harus Kompak

“Semoga nantinya usai kegiatan ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan menjadi buah bibir yang manis di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Kita harus bergerak maju, saling mendukung untuk kebaikan Tapanuli yang kita cintai ini, terus berusaha dan berdoa, itu tugas kita bersama,” Doni menambahkan. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *