Ketua PKK Taput Satika Simamora: Kebaikan Diawali dari Diri Sendiri

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Taput, Satika Simamora.
Ketua TP PKK Taput, Satika Simamora.

SNT, Taput – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Satika Simamora melakukan Supervisi dan pembinaan 10 program pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di dusun Sitakka, Desa Aek Siansimun Kecamatan Tarutung, Jumat (2/7/2021).

Desa Aek Siansimun menjadi perwakilan Taput sebagai desa percontohan PKK kategori pemanfaatan tanah/pekarangan hatinya PKK tingkat Provinsi Tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Satika Simamora Bocorkan Tips Ini ke Penggiat Kuliner Tapanuli Utara

“Pembinaan PKK Desa ini merupakan langkah perubahan demi kebaikan masyarakat termasuk sebagai upaya membina dan memberdayakan keluarga yang bertujuan untuk mewujudkan keluarga sejahtera,” kata Satika.

“Mari bekerjasama dengan seluruh tingkatan PKK untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK dan lebih bersungguh-sungguh berkarya di tengah masyarakat, kegiatan ini sebagai motivasi bagi kita semua. Kita perlu bergandengan tangan bersama seluruh masyarakat,” lanjutnya.

Baca Juga: Cari Durian di Hutan Tengah Malam, Seorang Anak di Tapteng Hilang

“Mensukseskan Program PKK ini harus didukung penuh oleh seluruh elemen yang ada di Desa maupun dusun. Jadikan PKK sebagai mitra pembangunan begitu juga dengan Karang Taruna, harus menjadi contoh. Kebaikan itu harus diawali dari diri sendiri, selanjutnya kita dapat mengajak masyarakat di sekitar kita. Ini semua dapat dilaksanakan dengan hasil yang maksimal apabila kita lakukan dengan Kasih,” tambah Satika.

Baca Juga: Parkir Sekejap, Uang Puluhan Juta Rupiah Lenyap

Istri Bupati Taput itu menyampaikan agar PKK dusun Sitakka harus mampu jadi contoh bagi desa maupun dusun lainnya.

Para kader PKK Desa harus mampu kreatif memperdayakan pekarangan rumahnya menjadi produktif, bersih, indah dipandang mata dan asri, juga berperan dalam mengembangkan potensi desa, termasuk kekayaan alam yang dimiliki. “Kita jadikan itu untuk peningkatan kehidupan masyarakat,” ucap Satika.

Baca Juga: Mantan Karyawan Hotel Ungkap Rahasia: Jangan Langsung Tiduran di Atas Selimut

Acara ini diikuti para kader PKK Desa Percontohan, para Kepala Desa, serta Tokoh Masyarakat Desa Percontohan.

Di sana, Ketua TP PKK Taput juga memberikan bingkisan minuman dan masker kepada lansia dan kader PKK serta bingkisan berupa baju seragam kepada 30 orang lanjut usia, ibu hamil dan baju training pada 25 orang Karang Taruna.

Baca Juga: Polisi Gerebek Rumah Nelayan di Tapanuli Tengah

Kadis PMD Taput Donni Simamora mengatakan Desa Aek Siansimun juara sebagai desa percontohan tingkat Kabupaten.

“Kita perlu membina PKK Desa ini untuk selanjutnya mengikuti ke tingkat Provinsi. Selain untuk menjadi juara di tingkat yang lebih tinggi, kita harapkan PKK Desa Aek Siansimun akan mampu mewujudkan keluarga sejahtera serta semua saling mendukung program Pemerintah,” ujarnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *