AKABRI Alumni 1990 Gelar Vaksinasi Massal di Taput

  • Whatsapp
AKABRI Alumni 1990 Gelar Vaksinasi Massal di Taput
AKABRI Alumni 1990 Gelar Vaksinasi Massal di Taput

SNT – Alumni AKABRI Angkatan 1990 gelar vaksinasi massal di wilayah Sumatera Utara, termasuk di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Minggu (24/10/2021). Kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi terhadap masyarakat.

Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung mengatakan, vaksinasi massal ini serangkaian dengan memperingati 31 tahun pengabdian dan kepedulian seluruh angkatan.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Polisi Gerebek Lokasi Perjudian Tembak Ikan di Taput

“Vaksinasi massal ini dilaksanakan di GKPI Parlombuan Sipahutar, Desa Tapian Nauli, Kecamatan Sipahutar, Taput. Sasarannya masyarakat lanjut usia,” kata Ronald kepada wartawan.

“Vaksinasi diberikan kepada 250 warga masyarakat yang belum pernah menerima vaksin Covid-19,” jelasnya, seraya menyampaikan bahwa salah satu alumni AKABRI 1990 adalah Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

Baca Juga: Saroha Lumbantobing Peraih Emas PON Papua Lahir dari Sasana Tinju Sederhana di Taput

Ronald mengatakan, vaksinasi massal ini juga dilaksanakan dengan cara door to door.

“Ada 50 warga kategori lansia yang harus kita datangi. Vaksinasi door to door. Dengan pemberian vaksin Covid-19 ini, diharapkan kekebalan kelompok (Herd Immunity) warga Dusun Parlombuan akan terbentuk, dan masyarakat terhindar dari Covid 19,” harapnya.

Baca Juga: Kakak Adik Naik Sepeda Terjun ke Sungai di Pangaribuan Taput

Kapolres menambahkan, pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan tenaga kesehatan dari Urkes Polres Taput dibantu tenaga kesehatan dari Puskesmas Sipahutar. “Selain vaksinasi, ada juga pembagian sembako kepada masyarakat,” pungkasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *