Info Bagi Pemudik, Ini Lokasi Jalan Provinsi yang Rusak, Amblas dan Longsor di Taput

  • Whatsapp
Satlantas Polres Taput saat mengecek kondisi jalan yang rusak di sejumlah titik

SNT, Taput – Sat Lantas Polres Tapanuli Utara (Taput) mengecek kondisi jalan guna kelancaran arus mudik lebaran nanti.

Kapolres Taput, AKBP Ronald Sipayung melalui Kepala Seksi Humas, Aiptu Walpon Baringbing mengatakan pengecekan dilakukan untuk mengetahui kondisi jalan, serta untuk mendukung akan diberlakukannya Operasi Ketupat Toba 2022 mulai 28 April hingga 9 Mei 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Pengecekan dilakukan untuk memantau situasi dan kondisi jalan. Dimana saat berlangsungnya nanti Operasi Ketupat Toba 2022 tidak menjadi hambatan bagi kelancaran arus lalu lintas bagi masyarakat yang ingin melaksanakan liburan pada perayaan Hari Raya Idhul Fitri 1443 Hijriah,” ujar Walpon, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga: Pasutri Penganiaya Perempuan di Warung Tuak di Taput Ditangkap Polisi

Walpon menjelaskan, dari hasil pengecekan yang dilakukan ada beberapa titik jalan yang perlu dilakukan perbaikan.

“Dimana titik-titik ini dianggap rawan dan mengundang gangguan dan hambatan kelancaran arus lalu lintas, seperti jalan Tarutung menuju Kecamatan Sipahutar di KM 1, sepanjang 1 KM jalan berlubang-lubang, kemudian jalan Tarutung Sipahutar KM 4 jalan rusak sepanjang 500 meter, jalan Tarutung Sipahutar KM 17, jalannya berubang-lubang sepanjang 200 meter,” jelas Walpon.

Baca Juga: Perempuan 70 Tahun dan Seorang Balita Hanyut saat Seberangi Sungai di Nias

“Selanjutnya jalan Siborongborong menuju Sipahutar KM 15, jalan tergenangi air karena tak ada drasinase, jalan Pangaribuan menuju Sipirok Tapsel KM 12-13, kondisi jalan amblas sepanjang 7 meter. Jalan Tarutung -Sibolga KM 27, jalannya berlobang sepanjang 1 KM, dan jalan Tarutung menuju Sipirok KM 18, jalan mengalami longsor sepanjang 5 meter,” terangnya.

Menurut Walpon, untuk menanggulangi hal ini agar tidak sampai mengganggu arus lalu lintas saat liburan nanti, Polres Taput sudah berkordinasi dengan Dinas PU Provinsi Sumut, karena status jalan tersebut merupakan jalan provinsi.

Baca Juga: Wanita Ini Tipu Keluarganya Sendiri, Ngaku Lolos Jadi Polwan

“Untuk memback up Provinsi Sumut, kita juga sudah melakukan kordinasi dengan Dinas PU Pemkab Taput agar secara bersama-sama melakukan penanggulangan untuk tidak menghambat kekancaran lalu lintas nantinya,” sambungnya.

“Sedangkan personel dari Polres Taput sudah kita siapkan nantinya di masing-masing titik jalan yang mengalami kerusakan untuk mengatur lalu lintas apabila belum ada perbaikan dari dinas terkait. Dan kegiatan pengecekan kondisi jalan ini merupakan langkah awal Polres Taput melakukan persiapan, agar nantinya bagi warga yang ingin mudik dan melintas dari wilayah Taput bisa berjalan dengan lancar,” Walpon menambahkan. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *