Polisi Tingkatkan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Sibolga

  • Whatsapp

SNT, Sibolga – Untuk menciptakan rasa aman di objek vital dan perbankan yang rawan terhadap tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, Satuan Samapta Polres Sibolga melaksanakan patroli rutin.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja melalui Kepala Seksi Humas, AKP R Sormin mengatakan, kegiatan patroli ini dilakukan rutin setiap hari dengan menggunakan kendaraan dinas yang disertai dengan pengeras suara untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas sepanjang perjalanan.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: “Dua Lagi Kek Kau Nggak Takut Aku”

“Personel patroli telah kami terjunkan untuk monitoring situasi di wilayah hukum Polres Sibolga, objek objek yang menjadi sasaran patroli merupakan objek yang dinilai rawan kejadian tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya, seperti di bank, dan di lokasi yang cukup padat kegiatan masyarakat,” kata Sormin, Selasa (19/4/2022).

Selain itu, personel yang melaksanakan patroli juga menyambangi pos pos keamanan yang ada, seperti Pos Satpam maupun lokasi berkumpul masyarakat guna mengetahui keluhan dari masyarakat terkait dengan kamtibmas di daerahnya, maupun informasi lainnya.

Baca Juga: Banjir Bandang di Humbahas, Jalan Penghubung Antar Desa Rusak Parah

“Dalam pelaksanaannya, tak lupa pula para personel Sat Samapta ini mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dan juga melaksanakan vaksinasi untuk menciptakan Herd Immunity, sehingga terhindar dari ancaman Covid 19. (snt/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *