Toyota Kijang Innova Limited Edition Dijual, Segini Harganya

  • Whatsapp
Toyota Kijang Innova Limited Edition
Toyota Kijang Innova Limited Edition Foto: Pool (youtube/Toyota)

SNT – Setengah abad sudah Toyota hadir di Indonesia, tentu banyak sejarah dan cerita ikut ditorehkan oleh Toyota dalam membangun bangsa Indonesia.

Memasuki usia ke-50 tahun, kini Toyota menghadirkan Innova Limited Edition, dan hanya tersedia 50 unit dipersembahkan khusus untuk para penggemarnya.

Bacaan Lainnya

Kijang Innova Special Edition dipilih bukan tanpa alasan. Selama 50 tahun perjalanan Toyota Indonesia, Toyota Kijang dinilai menjadi salah satu bentuk kisah sukses sebuah karya anak bangsa dalam memenuhi dinamika kebutuhan mobilitas masyarakat.

Baca Juga: Sabungan Parapat Ungkap Peluang Besar Jika Untara Berdiri

Hal tersebutlah membuat Toyota memilih menggunakan Innova sebagai versi limited edition untuk dipersembahkan sebagai kado bagi konsumen setia di Indonesia.

“Ke depannya, kami tidak hanya akan menyediakan alat transportasi, tetapi lebih dari itu, kami juga ingin dapat memenuhi semua kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam, termasuk kebutuhan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka serta melestarikan lingkungan di sekitar,” kata Matsuda dalam Press Conference Virtual dilansir detikOto, Jumat (9/4/2021).

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan, ada nilai semangat anak bangsa Indonesia dalam setiap tahapan perkembangan Toyota Kijang dari generasi ke generasi.

Baca Juga: Pasutri di Tapteng Dinyatakan Reaktif HIV

Dikatakan Hendry, Toyota terus semangat dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia, semangat dalam meningkatkan kompetensi untuk membuat produk dan layanan mobilitas terbaik, merupakan salah satu pesan yang tersirat pada Kijang Innova Limited Edition.

“Harapan kami, Kijang edisi khusus 50 Tahun Toyota Indonesia ini mampu menumbuhkan semangat bahwa anak bangsa mempunyai potensi yang sangat besar. Semangat untuk selalu berkarya dalam setiap kesempatan, termasuk dalam situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini,” kata Henry Tanoto, Vice President Director Toyota-Astra Motor.

Baca Juga: Pertamina Diminta Tidak Menaikkan Harga BBM Non Subsidi di Sumut

Menjadi kado memasuki usia ke-50 untuk masyarakat Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) pastikan Toyota Innova Special Edition ini memiliki perbedaan mendasar dibandingkan dengan Innova yang ada saat ini.

Lanjutnya, Kijang Innova Special Edition ini menggunakan basis Kijang Innova Reborn. Kijang Innova Limited Edition ini terdapat pada Kijang Innova V Luxury Gasoline AT dan Venturer Diesel AT.

Baca Juga: Resmi Nikahi Aurel Hermansyah, Netizen Sorot Mata Atta Halilintar Seperti Kurang Tidur

Edisi khusus ini tampil dengan warna White Pearl dengan balutan sticker berwarna emas sebagai lambang 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia. Sticker ini didesain khusus dengan motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari Generasi 1 sampai Generasi 6 saat ini.

Harga Kijang Innova Limited Edition

1. Kijang Innova Limited Edition V Luxury Rp 404,5 juta
2. Kijang Innova Limited Edition Venturer Rp 482,7 juta

Pada eksterior terdapat emblem HUT ke-50 yang menggambarkan perjalanan usia emas Toyota dan melambangkan semangat “Mobility Happiness for All”. Emblem ini terdapat pada exterior bagian belakang kendaraan.

Baca Juga: Belajar Tatap Muka Dimulai di Taput, Nikson Nababan: Prokes Ketat

Untuk menambah kesan premium dan advance, Kijang Innova Limited Edition ini juga dilengkapi dengan premium dark grey alloy wheel. Sedangkan untuk memberikan kesan mewah pada front grille, terdapat ornamen dark chrome pada Venturer dan chrome pada V Luxury.

Sementara itu, pada interiornya akan dilengkapi dengan brownish wooden panel yang dihiasi dengan nuansa pedesaan berwarna coklat yang diharapkan akan memberikan perasaan damai di setiap perjalanan.

Baca Juga: Alat Kelamin Pria Ini Dipotong Pacar dan Dibuang ke Toilet

Model limited edition ini juga dilengkapi dengan Special Tuned JBL Audio System. Pada baris kedua, akan diberikan floor mat dengan logo HUT ke-50 Toyota Indonesia.

Tidak hanya itu, mobil ini akan dilengkapi dengan noble brown seat colour yang memberikan rasa kenyamanan selama di perjalanan dan captain seat yang menambah kesan prestisius pada kabin.

Garis emas pada Kijang Innova edisi spesial ini mewakili tonggak sejarah 50 tahun Toyota di Indonesia. Dengan dimulai dalam satu visi, memberikan solusi mobilitas total kepada masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Detik-detik Ledakan di Depan Gereja Katedral Makassar Terekam CCTV

Golden sticker di sepanjang body Kijang Innova Limited Edition menggambarkan perjalanan Toyota di Indonesia diawali dari era awal industri, dimulai sebagai kendaraan niaga dengan konsep Basic Utility Vehicle (BUV) dengan nama ‘KIJANG BUAYA’. Proyek ini lahir dari ajakan pemerintah untuk menyediakan kendaraan niaga yang terjangkau namun multifungsi untuk berbagai kebutuhan.

Selanjutnya garis emas yang ada pada bagian ekterior juga menggambarkan era mobilisasi pertama, dengan menggambarkan di tengah berkembangnya kebutuhan masyarakat Indonesia baik secara operasional maupun personal, Toyota membentuk Kijang terbaru yang disulap dari mobil niaga menjadi mobil penumpang.

Baca Juga: “Terima Kasih TNI, Kami Tak Memikul Hasil Bumi Lagi Untuk Dipasarkan”

Pada era mobilitas Kijang diperkenalkan dengan sebutan ‘KF-20’ atau yang lebih dikenal dengan nama ‘KIJANG DOYOK’ mengalami perubahan bentuk dengan memproduksi desain bodi minibus yang juga memiliki dua tipe yaitu tipe Family dan tipe Commando, dimana era Kijang sebagai kendaraan 7-seaters dimulai.

Selanjutnya pada gambar emas di bagian ikut menggambarkan memasuki era ekspor. Dengan semakin mementingkan kenyamanan dalam berkendara, Toyota terus berinovasi dengan kendaraan generasi baru yang berbasis pada kenyamanan yang diawali oleh Kijang Generasi tiga, yang dikenal juga sebagai ‘KIJANG SUPER’. Toyota mulai mengekspor mobil pertamanya melalui Toyota Kijang Super, dimana mobil produksi Indonesia mulai bersaing di pasar global.

Baca Juga: Suaranya Bikin Bising, Polisi Tapteng Kembali Tertibkan Motor Berknalpot Blong

Warna emas yang tertera dibagian ekterior juga menggambarkan era mobil keluarga Indonesia, pada era ini Kijang mengalami evolusi besar pada desain dan semakin mengukuhkan posisinya sebagai mobil keluarga Indonesia.

Desain kapsul pada Kijang Generasi keempat ini juga menginspirasi wujud dan bentuk dinamis Kijang lainnya di generasi mendatang. ‘KIJANG KAPSUL’ juga merupakan Kijang terakhir dengan jajaran pick-up komersial dan untuk pertama kalinya memberikan lebih banyak pilihan ke pasar Indonesia dengan mesin diesel dan transmisi otomatis. Terbukti, Kijang Kapsul mendominasi pasar Indonesia dengan penjualan 1 juta unit.

Baca Juga: Nikson Nababan: Penghargaan Ini Energi Bagi Saya Wujudkan Taput Berdikari

Selanjutnya gambar emas ini juga menggambarkan Era IMV. Pada era ini Kijang Generasi kelima atau dikenal dengan nama ‘KIJANG INNOVA’ lahir sebagai bagian dari proyek global Innovative International Multi-Purpose Vehicle (IMV) bersama dengan Toyota Hilux (Pick-up) dan Toyota Fortuner (SUV).

Kijang Innova generasi pertama menjadi Kijang pertama yang fokus menjadi kendaraan penumpang dan dengan berbagai inovasi dan teknologi canggih, citra Toyota Kijang mulai menjadi kendaraan premium yang memenuhi kebutuhan mobilitas berbagai golongan masyarakat, sampai pejabat tinggi pemerintah.

Baca Juga: Heboh, Pucuk Pohon Kelapa Terbakar di Tapteng

Era terakhir saat ini ya itu era “Reborn”, era reborn saat ini menggambarkan kisah sukses Kijang Innova generasi pertama menjadi MPV 7-seaters yang memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia, Toyota terus berinovasi untuk menghasilkan produk yang lebih baik bagi konsumen Indonesia dengan lahirnya Kijang Innova generasi kedua yang dikenal dengan nama ‘KIJANG INNOVA REBORN’ yang memiliki tampilan lebih bergengsi dan space yang lebih luas. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *