Bupati Taput: Pendirian Untara untuk Mengentaskan Kemiskinan di Tapanuli Raya

  • Whatsapp
Bupati Taput Nikson Nababan.

SNT, Taput – Bupati Taput, Nikson Nababan bersama Wakil Bupati, Sarlandy Hutabarat menghadiri Ibadah Perayaan Paskah Raya Oikumene di Sopo Partungkoan Tarutung, Senin (18/4/2022).

Turut hadir istri bupati dan wakil bupati, Satika Simamora dan Marsaulina Lumbantobing, serta Forkopimda Taput, Sekretaris Daerah, para Pimpinan OPD, para camat dan kepala desa.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Nikson Nababan menjelaskan bahwa Pemkab Taput telah menetapkan visi pembangunan yakni Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan dan lumbung sumber daya manusia yang berkualitas serta tujuan wisata yang ditopang oleh berbagai misi pembangunan.

Baca Juga: Lantik Kepala Desa di Siborongborong, Bupati Nikson: Jangan Bermain-main dengan Dana Desa

Dikatakan, bahwa pembangunan tersebut bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, tetapi sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab bersama untuk menjaga dan memelihara hasil pembangunan serta mengambil bagian di dalam melanjutkan pembangunan di berbagai bidang.

“Untuk mendukung hal tersebut salah satu yang diupayakan Pemkab Taput adalah dengan hadirnya Universitas Negeri di Tapanuli Utara yang diharapkan akan mendukung pembangunan SDM yang berkualitas, mendukung pariwisata di kawasan Danau Toba yang ditetapkan sebagai salah satu kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) prioritas serta sebagai akses pendidikan tinggi dalam rangka percepatan pembangunan khususnya di kawasan Tapanuli Raya,” kata Nikson.

Baca Juga: Aksi Bupati Taput Pakaikan Sepatu Baru kepada Murid SD

“Pendirian Untara ini juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk mengentaskan kemiskinan di kawasan Tapanuli Raya. Untuk itu diminta dukungan dan doa dari semua pimpinan denominasi gereja yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara, agar bisa terwujud hadirnya Universitas Negeri Umum di Bona Pasogit yang kita cintai ini,” ucapnya menambahi.

Di akhir sambutannya bupati dua periode itu menyampaikan bahwa kemajuan dan keberhasilan dalam segenap aspek pembangunan di Kabupaten Taput tidak terlepas dari peran positif yang telah ditujukkan oleh warga masyarakat termasuk di dalamnya warga gereja.

Baca Juga: Nikson Nababan Terima Penghargaan Pemimpin Daerah Terbaik

Umat kristiani di Taput harus dapat memposisikan diri menjadi warga masyarakat yang berkualitas, memiliki ilmu pengetahuan dan ketrampilan serta keteguhan iman agar kelak dapat menjadi masyarakat yang mampu menghadapi tantangan zaman.

“Nilai-nilai kekristenan yang selalu terpatri di dalam hati sanubari kita adalah sebuah harta yang sangat berharga bagi Pemkab. Taput dalam rangka penyelenggaraan program pemerintah,” katanya.

Baca Juga: Pasutri Penganiaya Perempuan di Warung Tuak di Taput Ditangkap Polisi

“Melalui perayaan yang penuh ucapan syukur dan sukacita ini, kami mengajak kepada kita semua untuk semakin meningkatkan kualitas iman kita sambil terus bergandengan tangan melangkah ke depan memberikan kontribusi yang positif sesuai dengan profesi, tugas dan tanggung jawab kita masing-masingmasing-masing demi kemajuan pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara,” ujar Nikson.

Tema Ibadah Perayaan Paskah Raya Oikumen ini adalah “Tak Terpisahkan dari Kasih Allah (Roma 8: 38-39). (snt/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *